Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ada Apa dengan Sapi Kurban Punya Anies Baswedan? Pengamat Buka-bukaan: Nomor 024 Pas dengan Pilpres 2024

Ada Apa dengan Sapi Kurban Punya Anies Baswedan? Pengamat Buka-bukaan: Nomor 024 Pas dengan Pilpres 2024 Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ada yang menarik dari momen perayaan Iduladha Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Minggu (10/7/2022). Terungkap dari unggahannya di Instagram, Anies memilih untuk berkurban sapi.

Namun, tidak hanya sekedar sapi biasa, publik menyoroti penampakan sapi kurban milik Anies itu karena diberi nomor 024. Tak ayal, hal ini pun segera dikaitkan dengan isu politik Pilpres 2024.

Baca Juga: Anies Sembelih Langsung Hewan Kurban, Relawan Tegas: Pak Anies Sudah Tahu Syariatnya!

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Jamiluddin Ritonga memberikan pandangannya. Ia menilai wajar jika publik mengaitkan sapi kurban milik Anies Baswedan itu dengan isu Pilpres 2024.

"Tidak ada masalah jika masyarakat beranggapan demikian," ujarnya kepada PojokSatu.id, di Jakarta, Senin (11/7/2022).

Apalagi, lanjut dosen Universitas Esa Unggul itu, Anies memang salah satu elite politik yang mempunyai elektabilitas moncer sebagai capres.

Baca Juga: Pamer Momen Potong Sapi Kurban dengan Tangannya Sendiri, Anies Dipuji Netizen: Banyak Keahliannya, MasyaAllah!

"Tentu semua gerak-geriknya kerap dikaitkan dengan Pilpres 2024. Apalagi nomor 024 pas dengan Pilpres 2024," kata Jamiluddin.

Namun, Jamiluddin beranggapan bisa jadi nomor 024 adalah nomor yang disukai mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

"Bisa jadi Anies secara pribadi memang menyukai nomor tersebut, jadi tidak usah mengaitkan itu dengan Pilpres 2024," ucapnya.

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Pengamat: Bisa Dapat Tiket Capres KIB

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: