Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pamer Momen Potong Sapi Kurban dengan Tangannya Sendiri, Anies Dipuji Netizen: Banyak Keahliannya, MasyaAllah!

Pamer Momen Potong Sapi Kurban dengan Tangannya Sendiri, Anies Dipuji Netizen: Banyak Keahliannya, MasyaAllah! Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menarik perhatian publik saat menunjukkan kemampuannya memotong langsung sapi kurban pada perayaan Hari Raya Iduladha 1443 Hijriyah, Minggu (10/7/2022).

Anies unjuk kemampuan memotong hewan tersebut dengan mengunggah potret di Instagram pribadinya @aniesbaswedan saat mengunjungi fasilitas Rumah Potong Hewan (RPH) Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur.

Dalam kunjungannya, Anies membawa serta anak dan istrinya untuk meninjau prosesi pemotongan hewan kurban yang memang menjadi ibadah umat muslim pada Hari Raya Iduladha. Bahkan sebelum mengunjungi RPH, Anies diketahui melaksanakan salat Ied di Jakarta International Stadium (JIS).

Baca Juga: "Salatnya di Stadion, Olahraganya di Masjid", JIS Jadi Panggung Politik Anies Baswedan

Kegiatan Anies saat Iduladha ini pun diabadikannya lewat unggahan foto-foto di Instagram serta caption yang menyertai di setiap foto tersebut.

"Usai salat Ied di JIS kami mengunjungi fasilitas Rumah Potong Hewan (RPH) Dharma Jaya di Cakung, Jakarta Timur, meninjau langsung proses pemotongan hewan kurban," tulis Anies di Instagram @aniesbaswedan, Minggu (10/7/2022).

Dalam keterangan yang ditulisnya, Anies menyebut ada sekitar 100 lebih sapi yang dipotong dan tiga hari ke depan akan memotong 500 ekor sapi di RPH Dharma Wijaya.

"Setelah dari RPH Dharma Jaya pulang ke rumah untuk sama-sama dengan keluarga makan lontong, makanan lebaran seperti biasa. Sehabis kumpul keluarga, kemudian ke Musala Babul Khairat. Setiap tahun kampung sini memang menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di Musala Babul Khairat. Tahun ini ada 9 sapi dan 20 kambing yang dikurbankan," lanjutnya.

Tak ketinggalan, Anies pun membagikan momen saat dirinya memotong hewan sapi kurban dengan sebilah parang dan dibantu sejumlah warga. Sebelum menyembelih, Anies terlebih dahulu mengusap leher sapi berwarna putih seberat 1 ton yang disumbangkan keluarganya itu. Tak lupa ia mengucapkan basmalah.

Baca Juga: Udah Ditolak Sana Sini, Anies Baswedan Tetap Mau Lanjut Ubah Nama Jalan, PDIP Beri Peringatan!

"Alhamdulillah penyembelihan sapi tadi lancar, Insya Allah hari ini bisa tuntas semua dibagikan kepada yang berhak," ungkapnya.

Momen perayaan Iduladha a la Anies Baswedan ini seketika menjadi sorotan publik. Apalagi saat Anies memotong sapi kurban dengan tangannya sendiri. Banyak masyarakat yang memuji kemampuan Anies dengan menyebutnya gubernur serba bisa.

"Banyak keahliannya. MasyaAllah," sahut @whana***.

"Serba bisa," sambung @badri***.

"Banyak bisanya ni gubernur," timpal @giee***. 

Baca Juga: Prabowo Subianto Berapi-api Suruh Cari Pemimpin yang Cerdas dan Berani: Bukan yang Planga-plongo Tak Bisa Memimpin!

Penulis: Ayu Almas
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: