Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

SUN Energy Luncurkan Produk Baru, Ini Keunggulan SUN Energy Tech Space

SUN Energy Luncurkan Produk Baru, Ini Keunggulan SUN Energy Tech Space Kredit Foto: Djati Waluyo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mempermudah pengawasan dan pelayanan terhadap pelanggan panel surya di bawah perusahaannya, SUN Energy Group meluncurkan SUN Energy Tech Space. 

Head of Asset Management SUN Energy Verry Kristianto mengatakan produk baru yang diperkenalkan perusahaan memiliki empat fitur yang dapat digunakan untuk dapat mengontrol panel surya yang tersebar di 25 kota di Indonesia.

"Jadi, untuk fitur yang ada di Tech Space itu bisa dibilang ada empat, yang pertama kita bisa memonitor secara lokasinya, kondisi, dan performanya secara real-time di manapun aset yang kita miliki," ujar Verry dalam peluncuran perdana Sun Energy Tech Space, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga: SUN Energy Luncurkan Ruang Monitoring Kinerja Sistem Energi Surya Terintegrasi Berbasis IoT

Verry menyebut, fitur yang kedua itu bisa melakukan analisis mendalam dari sistemnya ketika adanya permasalahan dalam panel surya.

"Kita bahkan bisa mendetail sampai ke baris ke berapa dari panel solar kita yang bermasalah," ujarnya.

Fitur ketiga dia menyimpan sejarah datanya sangat panjang, menurutnya, teknologi terbarunya tersebut bisa analisis sampai 3 tahun belakang.

"Jadi, data kita terkumpul dengan rapi, baik, dan kita bisa mempelajari semua permasalahan yang memang sudah terjadi, jadi siapapun yang melakukan pengoperasian dan memonitior sistem kami itu dapat dengan mudah mengakses dan mengetahui bagaimana cara mengatasi masalah itu," ungkapnya.

Sedangkan fitur keempat adalah dengan adanya sistem alarm di mana di dalamnya sudah terdapat kode dan ada aturan tersendiri yang sudah jelas dengan standar operasional prosedur untuk penanganannya.

"Kiita memiliki sistem alarm di. mana ada aturan kodenya, ada aturan kode yang sudah ada SOP-nya, di mana misalnya kode ini kita melakukan ini, kode b kita melakukan seperti itu jadi tinggal apa yang kita lakukan selanjutnya itu berdasarkan hasil dari monitor itu memberitahukan mode alarm seperti itu," ujar Verry.

Sebagaimana diketahui, sejak berdiri pada 2016, SUN Energy Group memiliki proyek instalasi panel suryanya sudah terdapat di lebih dari 25 kota di Indonesia dengan jumlah kapasitas listrik panel surya terpasang dan terkontrak sudah lebih dari 280 MWp.

Baca Juga: Kenapa Sopan Santun itu Penting di dalam Dunia Kerja?

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: