Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bebas Karantina Pelancong, Citilink Kembali Buka Rute Jakarta-Kuala Lumpur

Bebas Karantina Pelancong, Citilink Kembali Buka Rute Jakarta-Kuala Lumpur Kredit Foto: Antara/Aji Styawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Maskapai udara Citilink resmi mengoperasikan kembali rute internasional Jakarta – Kuala Lumpur (PP) mulai kemarin, Jumat (15/7).

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai mengatakan penerbangan ini akan memberi kemudahan akses transportasi bagi wisatawan yang hendak bepergian ke Malaysia dan sebaliknya seiring telah diberlakukannya kebijakan bebas karantina bagi wisatawan mancanegara.

"Citilink optimistis bahwa rute ini akan berkontribusi positif terhadap pemulihan sektor ekonomi dan pariwisata karena menghubungkan ibukota kedua negara yaitu Jakarta dan Kuala Lumpur," ujarnya.

Ia menambahkan, rute Jakarta – Kuala Lumpur (PP) ini akan menambah layanan penerbangan internasional Citilink antara Indonesia dan Malaysia menjadi dua rute. Sebelumnya, Citilink membuka rute Medan – Penang (PP) dan sudah dioperasikan sejak 10 Juni 2022.

Penerbangan rute Jakarta – Kuala Lumpur (PP) akan beroperasi setiap hari menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 tempat duduk. Untuk jadwal penerbangannya Jakarta – Kuala Lumpur dengan kode penerbangan QG 502 dan waktu penerbangan 11:25 - 14:45.

Baca Juga: Booster jadi Syarat Perjalanan, Pemerintah Siapkan Vaksinasi di Simpul-Simpul Transportasi

Sementara Kuala Lumpur - Jakarta dengan kode penerbangan QG 503 dan waktu penerbangan 15:40 - 17:10 waktu setempat

Baca Juga: Super Artha Gadai Resmi Kantongi Izin OJK

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: