Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Direktur Pelaksana IMF 'Pangling' dengan Perubahan Jakarta: Kota Ini Memiliki Peningkatan Luar Biasa!

Direktur Pelaksana IMF 'Pangling' dengan Perubahan Jakarta: Kota Ini Memiliki Peningkatan Luar Biasa! Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perubahan Jakarta bukan saja dirasakan oleh warga negara Indonesia. Hal ini bahkan diakui oleh petinggi Dana Moneter Internasional (IMF).

Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva mengaku terpukau dengan transformasi pembangunan yang terjadi di Jakarta setelah dua dekade tidak mengunjungi ibu kota negara Republik Indonesia tersebut.

"Jakarta sangat berubah. Kota ini memiliki peningkatan luar biasa. Kini tampak infrastruktur kota metropolitan,yang dulu belum ada," ujarnya saat mengunjungi mal Sarinah bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno di Jakarta, Ahad (17/7/2022).

Georgieva memuji kemegahan mal Sarinah yang memamerkan beragam produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Menurut dia, masyarakat Indonesia harus bangga dengan nilai luar biasa yang dibawa oleh budaya Indonesia itu ke hadapan dunia.

Petinggi IMF mengunjungi Indonesia dalam rangka menghadiri pertemuan dengan para menteri keuangan dan gubernur bank sentral G20. Salah satu topik yang dibahas dalam pertemuan itu mengenai tantangan ekonomi dunia.

Baca Juga: Elektabilitas NasDem Anjlok Disebut Gegara Anies Baswedan, Analisis Refly Harun Tajam: Terlalu Dini Melihat…

Georgieva mengatakan saat ekonomi dunia dalam kondisi yang suram, Indonesia justru cemerlang dengan mencatatkan pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen dan inflasi hanya 4 persen, jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara lain di dunia. Apalagi Indonesia terus mengembangkan dan memperkuat kemampuan pelaku UMKM yang menjadi penggerak ekonomi di dalam negeri.

Selain menghadiri pertemuan G20, Georgieva juga bertemu dengan Presiden Joko Widodo berbincang tentang strategi memperkuat ekonomi Indonesia. "Kami membahas tentang kebijakan yang baik yang membuat Indonesia lebih kuat, dan bagaimana untuk terus membawa Indonesia ke dalam dinamisme dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di negara besar ini," jelas Georgieva.

Baca Juga: J Trust Bank Bidik Pembiayaan KPR Capai Rp 25 Miliar Per Bulan di 2023

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: