Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

39 Cabor Bakal Dipertandingkan Pada SEA Games 2023 di Kamboja

39 Cabor Bakal Dipertandingkan Pada SEA Games 2023 di Kamboja Kredit Foto: VNA
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebanyak 39 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan pada SEA Games 2023 Kamboja pada 5-17 Mei. Kepastian itu berdasarkan keputusan dari SEAGF Meeting yang berlangsung di Phnom Penh pada 10-13 Juli 2022.

Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry Kono menyampaikan bahwa jumlah itu masih bisa bertambah mengingat ada beberapa cabor yang masuk dalam pertimbangan.

“Keputusan ini bisa bertambah karena ada beberapa cabang olahraga yang masih dalam pertimbangan, seperti panahan, menembak, dan kurash. Ini karena Kamboja tidak memiliki atlet, peralatan, dan bahkan federasi nasional sehingga beberapa NOC berkomitmen untuk membantu tuan rumah,” imbuhnya.

NOC Filipina, kata Ferry, salah satu yang berkomitmen untuk memberikan bantuan pelatihan hingga peralatan. Namun, tuan rumah masih menunggu realisasi bantuan yang ditawarkan sehingga tambahan baru bisa diputuskan September 2022 mendatang.

“Terkait usulan rowing dan kano belum ada hasilnya karena tuan rumah memiliki spesialisasi tradisional dragon boat. Kami anggota SEAGF juga tidak bisa banyak memaksa karena Kamboja juga banyak memainkan nomor yang bukan unggulan mereka. Tapi, kami tetap akan berusaha memperjuangkannya dan semoga dapat diputuskan September mendatang,” ujar Ferry.

Baca Juga: Christian Eriksen, Pemain Baru Kedua Rekrutan Erik ten Hag

Terkait protokol kesehatan dan antisipasi pencegahan penyebaran virus covid-19, Ferry mengatakan tuan rumah meyakinkan kepada 10 negara partisipan yang akan hadir di pesta olahraga dua tahunan kawasan Asia Tenggara bahwa mereka siap.

Terutama karena masyarakat Kamboja telah menerima lima kali dosis vaksin.“Jadi imunitas mereka bisa dikatakan lebih terbentuk dibanding tamu-tamunya. Mereka meyakinkan dengan dosis kelima yang sudah diterima oleh masyarakatnya menunjukkan bahwa tamu-tamu yang hadir tidak perlu khawatir,” tambah Ferr

Baca Juga: Waspadalah! Permainan Sambo Disebut Sudah Tidak Beres: Mana Bisa Sapu Kotor Menyapu Bersih?

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: