Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Mohon Buka Kuping Lebar-lebar, Rocky Gerung Kasih Pesan Nggak Main-main untuk Anda: Harus Proaktif, Langsung Deklarasi!

Anies Baswedan Mohon Buka Kuping Lebar-lebar, Rocky Gerung Kasih Pesan Nggak Main-main untuk Anda: Harus Proaktif, Langsung Deklarasi! Kredit Foto: Pemprov DKI Jakarta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagai sosok kandidat calon presiden (Capres) yang bahkan saat ini sering dikatakan terkuat di luar lingkar kekuasaan Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak pernah absen mendapat perhatian publik.

Elektabilitas yang selalu tinggi di beberapa lembaga survei juga menguatkan posisi Anies sebagai capres potensial di 2024.

Meski berpeluang besar, namun posisi Anies juga dianggap masih rawan dicampakan mengingat sampai saat ini dirinya bukanlah kader partai. Bahkan ada pihak yang berani taruhan Alphard bahwa Anies tidak akan maju jadi Capres di 2024. Belum lagi Jika menyinggung sikap Anies sendiri yang sejauh ini enggan berbicara lebih lanjut soal langkah pencapresan dirinya.

Mengenai hal ini, Pengamat Politik Rocky Gerung angkat suara. Lewat video di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky menilai bahwa pada akhirnya Anies harus proaktif menunjukkan bahwa dirinya siap memimpin Indonesia.

Baca Juga: Anies Baswedan Tutup Holywings dan Resmikan Gapura Chinatown Glodok, Rocky Gerung: Kemampuan Seorang Pemimpin untuk Membaca Masa Depan

“Ambisi Anies akhirnya harus diperlihatkan, mestinya Anies yang proaktif. Bilang saja dia deklarasi dengan segala macam risiko bahwa ‘karena ukuran dan hitung-hitungan elektabilitas sudah dipenuhi’ dia langsung declare saja ‘saya siap untuk memimpin negara ini’,” jelas Rocky melalui kanal Youtube miliknya, dikutip Senin (18/7/22).

Bukannya tanpa alasan, Rocky menganggap pernyataan atau ketegasan seorang Anies terkait ambisinya untuk maju di Pilpres 2024 perlu disuarakan langsung.

Baca Juga: BRI Fokus Tingkatkan Akselerasi Iklusi Keuangan dan Bisnis Berkelanjutan

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua