Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Langsung di Hadapan Putin dan Raisi, Erdogan: Kita Basmi Terorisme

Langsung di Hadapan Putin dan Raisi, Erdogan: Kita Basmi Terorisme Kredit Foto: Reuters/Valentyn Ogirenko
Warta Ekonomi, Teheran -

Turki mengandalkan "dukungan" Rusia dan Iran dalam perang melawan "terorisme" di Suriah, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada pertemuan puncak trilateral dengan Rusia dan Iran mengenai konflik Suriah yang diadakan di Teheran pada Selasa (19/7/2022).

Dia menekankan bahwa “kata-kata tidak cukup,” dan bahwa Ankara akan melanjutkan pertempurannya melawan kelompok-kelompok Kurdi yang dia sebut sebagai “organisasi teroris” tanpa peduli siapa yang mendukungnya.

Baca Juga: Soal Gandum dari Ukraina, Putin Justru Berterima Kasih ke Erdogan, Jokowi Dicuekin Ya?

“Apa yang kami harapkan dari Rusia dan Iran adalah dukungan mereka untuk Turki dalam memerangi terorisme,” kata Erdogan setelah berminggu-minggu memperingatkan bahwa Ankara akan segera meluncurkan serangan militer baru ke Suriah, dilansir Al Arabiya.

Untuk berita utama terbaru, ikuti saluran Google Berita kami secara online atau melalui aplikasi.

Erdogan menambahkan bahwa milisi YPG Kurdi mengambil langkah-langkah untuk membagi Suriah dengan dukungan asing dan bahwa rakyat Suriah akan mendapat manfaat dari negara mereka yang menyingkirkan mereka.

Turki memandang pasukan pimpinan Kurdi di Suriah sebagai teroris dan ancaman keamanan nasional. Sementara itu, AS memandang mereka sebagai sekutu yang telah membantu mengusir ISIS dari wilayah yang luas di Suriah.

Presiden Iran Ebrahim Raisi mengatakan pada pertemuan puncak bahwa Teheran mendukung solusi politik untuk krisis Suriah.

"Nasib Suriah harus diputuskan oleh rakyatnya, tanpa intervensi asing ... kehadiran tidak sah pasukan pendudukan AS mengacaukan Suriah ... kehadiran kuat tentara Suriah akan membantu menjaga integritas negara," kata Raisi.

Baca Juga: Akusisi Axle Asia, Bolttech Siap Perkuat Bisnis Asuransi di Indonesia

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: