Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Singapura Penyumbang Investasi Terbesar, Bahlil Sangsi: Investor Singapura Itu Uang Orang Indonesia

Singapura Penyumbang Investasi Terbesar, Bahlil Sangsi: Investor Singapura Itu Uang Orang Indonesia Kredit Foto: Kementerian Investasi/BKPM
Warta Ekonomi, Jakarta -

Berdasarkan dari data Realisasi Investasi triwulan II-2022, Singapura tercatat menduduki peringkat pertama dari negara penyumbang investasi terbesar di Indonesia.

Namun, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia meragukan akan hal itu. Ia berpendapat bahwa penanam modal asal Singapura merupakan uang orang Indonesia.

"Saya tidak yakin itu uang orang Singapura. Ini mungkin sebagian besar adalah uang orang Indonesia, dan sebagiannya lagi Singapura sebagai hub," kata Menteri Bahlil dalam Konferensi Pers Realisasi Investasi Triwulan II Tahun 2022 di Kementerian Investasi/BKPM, Rabu (21/7/2022).

Baca Juga: Realisasi Investasi Triwulan II-2022 Meningkat 7%, Menteri Bahlil Beberkan Penyebabnya

Sebagai informasi, saat ini Singapura menjadi hubinvestor dari banyak negara lain di dunia.

Dari data tersebut dapat dilihat, investasi asing di Indonesia kuartal II-2022 Singapura menempati peringkat pertama, dengan total nilai investasinya mencapai US$3,1 miliar atau tumbuh 27,7 persen (year on year/yoy).

Untuk mengatasi hal itu, saat ini, Bahlil tengah mencari cara bagaimana mengetahui dengan pasti terkait dana orang Indonesia yang saat ini berada di Singapura. Agar ke depannya, dana-dana tersebut dapat bertengger dengan aman di dalam negeri.

Baca Juga: Prabowo Disebut Hanya Melucu Saat Katakan Ilmu Jokowi di Atasnya: Pencitraan!

Penulis: Martyasari Rizky
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: