Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Pemulihan Ekonomi UMKM, TACO Dorong 3.000 Pelaku Usaha Furniture Naik Kelas

Dukung Pemulihan Ekonomi UMKM, TACO Dorong 3.000 Pelaku Usaha Furniture Naik Kelas Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Program CSR Mitra TACO yang dicetuskan pada masa pandemi lalu, dalam kurun waktu 1 tahun kini telah berhasil memberdayakan lebih dari 3.000 pelaku usaha di bidang furniture dan jasa interior di 47 kota seluruh Indonesia, termasuk diantaranya di Jawa Barat.

"Atas upayanya tersebut TACO berhasil meraih penghargaan CSR Awards pada kategori UMKM dari TOP CSR Awards 2022," kata Assistant Manager Community Development TACO, Danny Kwakar kepada wartawan di Bandung, Rabu malam (20/7/2022)

Baca Juga: Teknologi Terbaru akan Tingkatkan Ketangguhan Industri Furnitur Pasca Pandemi

TACO  memastikan bahwa bisnisnya tidak hanya berfokus sebagai penyedia solusi interior  dari produk laminasi, hardware dan lantai vinyl mewah di seluruh Indonesia, namun juga turut memberikan dukungan dan dampak positif untuk para pegiat industri kreatif hingga pelaku UMKM di Indonesia.

Komitmen ini dituangkan melalui program ‘Mitra TACO’ yang menargetkan pelaku usaha di bidang furniture dan jasa interior di seluruh Indonesia. Program ini juga merupakan kelanjutan dari inisiatif ‘Karya Kita’ di tahun 2019 dan 2021, sebagai sebuah kegiatan hasil kolaborasi dengan para desainer serta seniman ternama di Indonesia.

Para pelaku usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM) menjadi salah satu sektor yang sangat terdampak selama masa pandemi. Memahami hal tersebut,TACO menghadirkan program CSR “Mitra TACO” yang didirikan sejak tahun 2021 untuk mewadahi para pelaku pelaku usaha di bidang furniture dan jasa interior guna meningkatkan kualitasnya melalui pelatihan online yang dapat mengasah keterampilan dalam pengaplikasian produk hingga pengetahuan pengembangan bisnis dalam pemasaran digital yang didampingi oleh para profesional yang ahli di bidangnya agar semakin berkembang dan memiliki daya saing.

Danny mengatakan program CSR Mitra TACO merupakan wujud dari kepedulian dan tanggung jawab untuk turut membantu kebangkitan para pelaku usaha di bidang furniture dan jasa interior yang juga menjadi mitra kerja sama TACO selama ini.

Baca Juga: Peluang Koperasi dan UMKM, Akses Pembiayaan Pengembangan Produk Hilir Sawit dan Pasar Ekspor

"TACO senantiasa terus berinovasi baik melalui produk maupun kolaborasi,"ujarnya

Baca Juga: Setelah Bank Bengkulu, Kini Bank Sultra Gabung Dalam KUB Bank Bjb

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: