Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PBNU Bangga dan Apresiasi Jenderal Dudung yang Perankan Jenderal Urip dalam Film Sejarah 'Sang Penggerak NU'

PBNU Bangga dan Apresiasi Jenderal Dudung yang Perankan Jenderal Urip dalam Film Sejarah 'Sang Penggerak NU' Kredit Foto: PBNU
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Hasbullah, Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, kiai Hasib Wahab Chasbulloh dan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Fahrur Rozi alias Gus Fahrur menemui Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Rabu (20/7/2022). Kedua tokoh NU tersebut meminta dukungan kepada Jenderal Dudung terkait pembuatan Film sejarah "Mbah kiai Wahab Hasbullah Sang Penggerak NU". 

Gus Fahrur mengatakan, dalam pembuatan film sejarah Mbah Wahab tersebut, Jendral Dudung akan diperankan sebagai Jenderal Urip Sumoharjo ketika bertemu mbah Wahab di Nganjuk, Jawa Timur. 

Baca Juga: Ketum Persis Tegaskan Siap Dukung Jenderal Dudung Jaga Keberagaman dan Kebhinekaan

"Jenderal Dudung sangat apresiasi kepada film ini, dan direncanakan akan mengambil satu peran sebagai Jenderal Urip Sumoharjo ketika bertemu Kyai Wahab di Nganjuk," ujar Gus Fahrur, Kamis (21/7/2022), dalam keterangan tertulis yang diterima.

Menurut Gus Fahrur, Jenderal Dudung mendukung penuh pembuatan film sejarah pahlawan Nasional sekaligus pendiri NU tersebut.

"Kita mintakan dukungan kepada KASAD. Casting atau proses pemilihan pemeran atau aktor untuk memerankan sebuah karakter di dalam film "Mbah Kiai Wahab" akan dilakukan di 100 pesantren dalam rangka menyambut satu abad harlah NU," katanya.

Baca Juga: Pengamat Pertahanan Sambut Positif Pertemuan Jenderal Dudung dengan KSAD Amerika

Menurut Gus Fahrur, film ini dibuat untuk mengenang jejak langkah keteladanan pahlawan Nasional Mbah Wahab Hasbullah dalam perjuangannya ikut mendirikan NU dan mengawal kemerdekaan Indonesia.

"Beliau adalah ulama nasionalis sejati yang berwawasan kebangsaan mumpuni," ucapnya. 

Gus Fahrur mengatakan film "Mbah Wahab Hasbullah" akan dapat ditayangkan dalam peringatan satu abad NU 2023 yang akan datang. Dikatakannya, Jenderal Dudung mendukung dan menyambut baik pembuatan film tersebut, untuk menjadi teladan bagi masyarakat Indonesia saat ini, karena Wahab Hasbullah adalah kiai yang sangat mencintai NKRI, juga pencipta lagu "Ya Lal Wathon" yang menggetarkan semangat kemerdekaan.

Baca Juga: 97% Nasabah BSI Beralih Ke Kanal Digital Untuk Transaksi Perbankan

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: