Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Selamat! Kemendikbudristek Kembali Raih Penghargaan Anugerah KPAI

Selamat! Kemendikbudristek Kembali Raih Penghargaan Anugerah KPAI Kredit Foto: Kemendikbudristek
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berhasil meraih penghargaan Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tahun 2022 pada kategori Kementerian/Lembaga (K/L) yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis Aplikasi Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan Perlindungan Anak (SIMEP PA).

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Biro Perencanaan Kemendikbudristek, Fahturahman, menyampaikan terima kasih kepada KPAI atas apresiasi yang diberikan untuk Kemendikbudristek.

Baca Juga: Kemendikbudristek Pastikan Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade Informatika Internasional 2022

"Kami senang sekali, terima kasih atas penghargaan yang diberikan terhadap program dan kebijakan yang ada di Kemendikbudristek sebagai salah satu kementerian yang ramah dan peduli terhadap anak," tutur Fahtur dalam acara Anugerah KPAI tahun 2022, mengutip sebagaimana dalam rilisnya, Kamis (21/7/2022).

Lebih lanjut disampaikan Fahtur, Kemendikbudristek telah banyak melakukan inovasi melalui program, kegiatan, maupun aturan yang telah dikeluarkan dalam rangka mengawal hak-hak dan perlindungan anak. "Merdeka Belajar merupakan program kita dengan salah satu filosofinya yaitu memberikan hak lebih banyak kepada anak untuk belajar," imbuh Fahtur.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, dalam sambutannya memberikan selamat kepada semua penerima penghargaan dan apresiasi kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA) serta KPAI atas penyelenggaraan Anugerah KPAI yang telah berjalan selama enam tahun. 

"Selamat kepada seluruh penerima penghargaan dan terima kasih kepada KPAI serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang telah mampu merangkul seluruh elemen masyarakat serta bernegosiasi kepada K/L untuk dapat berkiprah dengan sangat maksimal. Ini merupakan bagian dari upaya kita dalam menyosialisasikan kebijakan dan pemahaman masalah perlindungan anak," tutur Muhadjir.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Bintang Darmawati, menyampaikan bahwa Anugerah KPAI tahun 2022 merupakan wujud komitmen dan upaya memperkuat sinergi semua pihak untuk menjamin perlindungan dan pemenuhan hak anak-anak Indonesia. Selain itu, Anugerah KPAI tahun 2022 juga dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

"Saya mengucapkan selamat Hari Anak Nasional, mudah-mudahan perayaan ini bukan sebagai selebrasi semata, tetapi menjadi momen penting untuk mengingatkan kita semua bahwa anak-anak bisa berbuat untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini. Mari kita ciptakan lingkungan yang lebih positif, lebih sportif, dan ramah anak," tutur Bintang.

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Penulis: Martyasari Rizky
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: