Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Japnas Akan Gelar Munas, Ketua Umum Kadin Indonesia Siap Dukung

Japnas Akan Gelar Munas, Ketua Umum Kadin Indonesia Siap Dukung Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) akan melakukan Musyawarah Nasional (Munas) pada bulan Agustus 2022 mendatang. 

Seperti diungkapkan oleh  Ketua Umum Japnas Bayu Djokosoetono bahwa Munas Japnas yang akan berlangsung nanti mendapat dukungan dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

"Kami ingin mengundang Ketua Kadin Bapak Arsjad Rasjid untuk hadir dalam Munas bulan Agustus 2022 mendatang dan menjadi pembicara dalam talkshow. Dan beliau sudah menyatakan kesediaannya. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih atas dukungan beliau," ujar Bayu  usai melangsungkan audiensi dengan Ketua Kadin. 

Dalam acara audiensi dengan Ketua Kadin tersebut, turut mendampingi beberapa Wakil Ketua Umum Japnas yakni Iben Rifa, Masbukin, Boncau Fakkari Maza dan Reza Irsyad Aminy.

Lebih lanjut dikatakan oleh Bayu dalam audiensi itu dibicarakan juga soal positioning Japnas.

Menurut Bay, banyak hal yang dibicarakan saat berdialog dengan Arsjad Rasjid, diantaranya ia  menjelaskan bahwa anggota  Japnas pengusahanya beragam dan usianya tidak ada batasan. Dan hal ini yang akan menjadi pattern regenerasi organisasi. Japnas juga siap mendukung eksistensi hanya ada 1 Kadin di Indonesia.

"Pada prinsipnya Japnas siap untuk mengikuti hasil dari Munassus Kadin Indonesia, khususnya ketentuan-ketentuan terkait Anggota Luar Biasa (ALB). Selain itu Japnas siap mendukung dan berkontribusi untuk mensosialisasikan Kadin Cipta (sistem pendaftaran kadin) kepada Pengurus Wilayah Japnas di Seluruh Indonesia.”

Lebih dari itu Japnas juga berencana merekomendasikan di Munas nanti, untuk memasukkan salah satu dasar organisasi merujuk pada UU No 1 Tahun 1987. 

Sementara itu menurut  Ketua OC Munas Japnas Boncau Fakkari Maza, Japnas fokus ke sinergi bisnis dan sudah menyelenggarakan beberapa kegiatan business matching.

"Kami juga sudah mengadakan acara baik di daerah maupun di pusat dengan pengusaha-pengusaha se Asia Tenggara," beber Boncau Fakkari.

Reza Irsyad Aminy sebagai ketua SC Munas Japnas menambahkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu tahapan untuk mewujudnya tema Munas Japnas. Yaitu Bangkit, Bergerak, Bersinergi untuk Mewujudkan Raksasa Ekonomi Baru menuju Indonesia Emas.

Baca Juga: KB Bukopin Gandeng PPA Untuk Kelola Aset Berkualitas Rendah Senilai Rp 1,3 Triliun

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: