Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PAN Akan Dorong Nama Salah Satu Pembantu Jokowi ke KIB untuk Maju di Pilpres 2024, Siapa?

PAN Akan Dorong Nama Salah Satu Pembantu Jokowi ke KIB untuk Maju di Pilpres 2024, Siapa? Kredit Foto: IST
Warta Ekonomi, Jakarta -

Meski saat ini belum sementereng nama seperti Anies Baswedan dan Prabowo Subianto, Erick Thohir mulai dilirik sejumlah partai sebagai kandidat capres.

Salah satu yang dikabarkan mengambil langkah ini adalah Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan mendorong nama Erick Thohir ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto berujar PAN akan berkoordinasi dengan KIB, mengingat PAN menyadari bahwa mereka tidak bisa mengusung pasangan capres-cawapres sendirian, jikapun akhirnya ditetapkan untuk mengusung Erick.

"Karena PAN enggak bisa mengusung sendiri ya tentu harus dikoordinasikan dengan KIB untuk dipadupadankan supaya bisa jadi pasangan calon," kata Yandri dikutip Selasa (26/7/2022).

Kendati begitu, Yandri menyadari hal lain bahwa partai-partai terutama Golkar dan PPP yang ada di KIB tentu memiliki kandidat atau tokohnya masing-masing yang dijagokan sebagai capres 2024.

Karena itu, Erick tidak akan sendirian. Nantinya akan ada banyak tokoh yang tentu menjadi bahan diskusi dan pertimbangan oleh KIB.

Baca Juga: Anies Baswedan Mohon Buka Kuping Lebar-lebar, Rocky Gerung Kasih Pesan Nggak Main-main untuk Anda: Harus Proaktif, Langsung Deklarasi!

"Banyak tokoh perlu dibicarakan lebih lanjut. PAN siapa, Golkar siapa, PPP siapa. Nanti akan ada titik temu dan kesepakatan," ujarnya.

Banyak Didukung di Internal PAN 

PAN sebelumnya mengaku bahwa dukungan terhadap Erick Thohir untuk menjadi kandidat calon presiden dari PAN semakin menguat.

Yandri mengatakan menguatnya nama Erick tidak terlepas dari aspirasi DPD PAN di kabupaten/kota.

"Tentu teman-teman punya pertimbangan kenapa Erick Thohir masuk, dianggap layak, dianggap pas itu kan pertimbangan teman-teman, di antara 10 nama, itu kan nama Erick Thohir ada semua," kata Yandri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, kemarin.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Hidup Sehat, AXA Mandiri Luncurkan AXA Mandiri Fit Challenge

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: