Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Resmi Dibuka, FHI 2022 Hadirkan Lebih dari 500 Perusahaan Perhotelan dan F&B di JIExpo

Resmi Dibuka, FHI 2022 Hadirkan Lebih dari 500 Perusahaan Perhotelan dan F&B di JIExpo Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2022 resmi dibuka pada Selasa, 26 Juli 2022, di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Utara. 

Bertajuk The 16th Indonesia International Leading Hospitality, Food &Beverage Trade Exhibition, pameran ini digelar bersamaan dengan ajang Hotelex Indonesia, Speciality Food Indonesia, serta Retail Indonesia. Terdapat lebih dari 500 perusahaan dari 26 negara yang turut berpartipasi dalam pameran ini.

Pameran ini menghubungkan dan mempertemukan antarpebisnis, profesional, serta penggiat industri perhotelan (hospitality) serta makanan dan minuman (food & beverages atau F&B) secara global. Tujuannya adalah mendukung akselerasi pertumbuhan industri nasional yang berkelanjutan melalui inovasi bisnis agar maju dan berkembang di pasar global.

Baca Juga: Kisah Perusahaan Raksasa: Dari Toblerone hingga Oreo, Mondelez Jenama Makanan Ringan dan Minuman Terkemuka di Dunia

"Antusiasme ratusan perusahaan dari 26 negara untuk bergabung dalam FHI 2022 dan hadir di JIEXPO dapat dijadikan momentum bagi kebangkitan industri perhotelan dan F&B di Indonesia untuk kembali bergeliat dan bertumbuh sesuai dengan target yang diharapkan," ujar Juanita Soerakoesoemah, Event Director Food & Hotel Indonesia, dalam konferensi pers pembukaan pameran di JIExpo, Kemayoran, Selasa (26/7/2022).

Dalam edisi ke-16 kali ini, FHI hadirkan berbagai kategori produk, di antaranya bakery, pastry & gelato, food & beverage, coffee & tea, foodservice & hospitality equipment, hospitality design & supplies, hospitality technology, dan wine-spirit & alcoholic drinks.

Ragam kategori produk yang dihadirkan akan memudahkan pengunjung dalam mencari produk suplai yang diinginkan serta memberi peluang bagi business owner perhotelan dan F&B untuk berkembang dengan ribuan pilihan produk suplai.

Selain itu, FHI 2022 juga akan menghadirkan kegiatan seperti workshop, seminar, training, masterclass, hingga ajang kompetisi untuk memberikan kesemaptan kepada pengunjung belajar langsung dari profesional di industri ini. Sejumlah asosiasi dan lembaga yang akan bergabung di antaranya Associations of Culinary Professionals (ACP) Indonesia, Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), Indonesia Sommelier Association (ISA) Chapter Jakarta, Indonesia Pastry Alliance (IPA), LPPOM MUI, dan BULOG.

"FHI tidak hanya hadir sebagai ajang pameran dagang saja, namun juga sebagai sarana pembelajaran bagi pebisnis dan penggiat di industri ini. Didukung oleh beberapa asosiasi dan lembaga yang kompeten, kami berharap beragam kegiatan workshop, seminar hingga kompetisi yang digelar dalam FHI 2022 dapat mendukung perkembangan industri nasional," kata Leonarita Hutama, Marketing Communication Manager Food & Hotel Indonesia.

Baca Juga: Gandeng Pemkab Bogor, Bank Bjb Perluas Layanan Perbankan Bagi Pemerintah Daerah

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: