Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemuda Muhammadiyah Nilai Jenderal Dudung Berhasil Dongkrak Kepercayaan Masyarakat Akan TNI

Pemuda Muhammadiyah Nilai Jenderal Dudung Berhasil Dongkrak Kepercayaan Masyarakat Akan TNI Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepercayaan masyarakat terhadap TNI mencapai 89 persen. Ini berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, menilai, wajar saja kepercayaan responden terhadap TNI sangat tinggi. Menurut Cak Nanto — panggilan akrab Sunanto, tingginya kepercayaan masyarakat kepada institusi TNI tak lepas dari kepemimpinan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman yang sering bersilaturahmi kepada ormas keagamaan dan mengambil kebijakan secara transparan.

Baca Juga: Jenderal Dudung Tegas Bukan Main! Instruksinya Gak Ada Ampun

“Tidak hanya beliau (KSAD Dudung) datang ke ormas dan pesantren karena ormas itu bagian kecil dari meningkatkan kepercayaan bahwa TNI menggandeng masyarakat sebagai bagian vital menjaga keamanan. Tapi masyarakat digandeng menjaga keamanan dan keuutuhan bangsa,” ujar Cak Nanto saat dihubungi wartawan, Selasa (26/7/2022).

Menurutnya, kebijakan Jenderal Dudung dalam mengambil keputusan secara transparan juga cukup disambut positif oleh masyarakat. Dia lantas mengapresiasi Jenderal Dudung dan tidak pernah lelah membangun citra positif institusi TNI AD.

“Misalnya contohnya dia tidak membela bawahannya ketika melakukan kesalahan seperti kopral Muslimin. Saya kira itu lebih cepat meningkatkan kepercayaan. Jadi pengusutan tuntas terhadap persoalan  dan kesalahan  walaupun itu bawahannya itu saya kira akan menjadi lebih dapat meningkatkan kepercayaan publik karena dia bisa menindak bawahannya di samping dengan cara-cara silaturahmi, menggandeng publik sebagai bagian keamanan menjaga keutuhan bangsa,” katanya.

Baca Juga: Tak Setuju Soal Langkah KPK, Penasehat Hukum Sesalkan Status DPO Mardani Maming

Cak Nanto juga berharap, Jenderal Dudung terus menempuh kebijakan secara transparan dan rajin bersilaturahmi dengan ormas keagamaan. Sebab, kata dia, hal tersebut sangat penting untuk mejaga integritas dan menjaga keutuhan bangsa.

Baca Juga: Moeldoko Buka Kemungkinan Gunakan TNI untuk Tangkap Lukas Enembe, Ali Syarief Tak Setuju: Apakah Rakyat Papua Sebagai Musuh?

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: