Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aplikasi Omnichannel, Solusi All-In-One yang Menggabungkan Semua Saluran Anda!

Aplikasi Omnichannel, Solusi All-In-One yang Menggabungkan Semua Saluran Anda! Kredit Foto: Unsplash/dlxmedia.hu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perkembangan dunia digital yang semakin pesat menuntut bisnis untuk selalu tersedia di mana saja. Terlebih, kini platform sosial seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, LinkedIn, dan TikTok menjadi pusat interaksi yang diminati, tidak hanya untuk sekadar berkomunikasi tetapi juga untuk melakukan berbagai transaksi.

Sebagai pelaku bisnis, tentu sangat penting bagi Anda untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, termasuk kemudahan akses di manapun tempat mereka berada. Namun, banyaknya saluran yang harus dikelola bisa membuat Anda pada akhirnya kerepotan sendiri.

Baca Juga: Rayakan Hari Jadi Ke-11, Blibli Akan Fokus Tingkatkan Kualitas Omnichanel

Belum lagi dengan adanya kebutuhan admin berbeda untuk setiap saluran, dan kontak berbeda untuk tiap admin yang dapat membuat operasional bisnis Anda menjadi semakin rumit.

Lalu kalau sudah begitu, apa solusinya?

Jangan khawatir! Karena Anda dapat menggunakan aplikasi Omnichannel sebagai solusi all-in-one yang tepat untuk seluruh saluran bisnis Anda. Baca Juga: Siap-siap! Mulai 1 Agustus 2022 Kendaraan Roda Empat yang Beli BBM Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina

Aplikasi omnichannel adalah alat yang menggabungkan semua saluran komunikasi bisnis ke dalam satu bentuk antarmuka. Tujuannya untuk memberikan pengalaman pelanggan tanpa batas. Mekari Qontak menyediakan software Omnichannel terbaik yang mampu mengintegrasikan berbagai saluran bisnis ke dalam satu platform terpadu. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi repot-repot berpindah aplikasi untuk mengurusnya.

Dengan menggunakan software Omnichannel Mekari Qontak, Anda dapat otomatis follow up pelanggan secara efektif, mengetahui aktivitas bisnis secara menyeluruh, dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

Namun, manfaat aplikasi Omnichannel tidak hanya itu saja. Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dengan menggunakan aplikasi Omnichannel:

  1. Customer retention rate yang lebih baik dengan menyediakan pilihan saluran komunikasi untuk pelanggan tanpa takut kehilangan riwayat interaksi sebelumnya.
  2. Peningkatan omzet yang maksimal, di mana bisnis dapat menjangkau pelanggan yang berasal dari berbagai saluran berbeda dalam waktu bersamaan.
  3. Kepuasan pelanggan yang meningkat setelah mendapatkan pelayanan yang lebih baik dari segi kualitas maupun efisiensi waktu.
  4. Efisiensi alur kerja dengan kemudahan operasional yang dapat diakses melalui satu platform terpadu.
  5. Secara mudah mengumpulkan data pelanggan yang nantinya dapat digunakan untuk membantu bisnis memahami kebutuhan mereka.
  6. Peningkatan jumlah referensi dan rekomendasi dari pelanggan yang merasa puas dengan pelayanan bisnis.
  7. Perpaduan pengalaman berinteraksi online dan offline yang luar biasa.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: