Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dorong Transisi UMKM, Sinar Mas Land Hadirkan Program UMKM Rakyat Go Digital

Dorong Transisi UMKM, Sinar Mas Land Hadirkan Program UMKM Rakyat Go Digital Kredit Foto: Sinar Mas Land
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sinar Mas Land, melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk, berkomitmen mendorong transisi UMKM masuk ke ekosistem digital melalui program UMKM Pasar Rakyat Go Digital.

Program tersebut dilaksanakan sejak Juni 2022 dan akan berlangsung hingga akhir tahun. UMKM Pasar Rakyat Go Digital melibatkan 809 pelaku UMKM yang meliputi pedagang lapak, kios, ruko, selasar, dan tenda di Pasar Modern BSD City.

"Sinar Mas Land mendorong pelaku UMKM khususnya yang bernaung di proyek kami yakni Pasar Modern BSD City untuk mengoptimalkan potensi dan produktivitas melalui platform digital. Program ini merupakan bentuk dukungan perusahaan agar UMKM bisa berakselerasi, meningkatkan daya saing, hingga memperluas akses pasar mereka seiring dengan perkembangan era digital," ujar Dony Martadisata, Managing Director President Office Sinar Mas Land, dalam keterangan tertulis, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga: Grup Modalku Salurkan Dana Pinjaman Rp7,2 Triliun untuk UMKM di Semester I-2022

Program pemberdayaan digital berfokus pada empat hal, yakni Edukasi Literasi Digital, Edukasi UMKM Dompet Digital, Edukasi UMKM Toko Online, dan Asistensi UMKM Pasar untuk mengakses pembiayaan usaha.

Program ini diimplementasikan secara kolaboratif dengan berbagai mitra dari bank terpercaya di Indonesia yang menyediakan layanan QRIS untuk melakukan transaksi secara digital di antaranya Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri, dan Bank Syariah Indonesia (BSI). Selain itu, ada juga sesi yang dilaksanakan dalam kerja sama dengan beberapa perusahaan rintisan digital (start-up) hingga institusi pendidikan yakni Titipku, Sayurbox, dan Binus University.   

"Pelaksanaannya di Pasar Modern BSD City merupakan pilot project yang nantinya akan kami sebar luaskan ke pasar di township lainnya agar bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas," tambah Dony.

Baca Juga: Tinggalkan Dolar, Indonesia dan Malaysia Sepakati Penggunaan Mata Uang Lokal

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: