Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Koperasi Syariah 212 Diungkit Kasus Penyelewengan Dana ACT, Novel Bamukmin Menggelegar: Rezim Ini Terus...

Koperasi Syariah 212 Diungkit Kasus Penyelewengan Dana ACT, Novel Bamukmin Menggelegar: Rezim Ini Terus... Kredit Foto: Instagram/Novel Bamukmin
Warta Ekonomi, Jakarta -

Masalah penggelapan dana Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang kini sudah memunculkan tersangka berbuntut panjang. Koperasi Syariah 212 mulai diungkit-ungkit dalam terkait dana besar tersebut.

Wakil Ketua Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menekankan pihaknya tidak pernah terikat dengan lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Pernyataan Novel sekaligus membantah bila Koperasi Syariah 212 yang diduga menerima penyelewengan uang dari ACT adalah bagian PA 212.

Novel menjelaskan PA 212 punya lembaga kemanusiannya sendiri.

Baca Juga: Jokowi Sibuk Usaha Bikin Damai Ukraina-Rusia, Kecurigaan Novel Bamukmin 212 Nggak Main-main Sampai Bawa-bawa Israel

Menurutnya, rekening lembaga kemanusiaan itu langsung ke PA 212 tanpa perantara pihak lain.

"Kami juga bekerja sama dengan FPI dalam setiap aksi kemanusian, baik tanggap bencana maupun aksi bakti sosial," ujar Novel Bamukmin dilansir dari GenPI.co, Rabu (27/7).

Meskipun demikian, Novel mengaku heran dengan pemerintah yang seolah sangat getol menyerang ACT.

Baca Juga: Pakai Baju Oranye, Putri Candrawathi Menangis Ngaku Ikhlas Ditahan: Mohon Izin Titipkan Anak Saya..

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: