Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDIP Bakal Berkoalisi dengan Nasdem? Surya Paloh Langsung Bilang Begini

PDIP Bakal Berkoalisi dengan Nasdem? Surya Paloh Langsung Bilang Begini Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Terkait dengan siapa Nasdem akan berkoalisi di Pemilu 2024 belum terjawab. Namun, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebut soal PDIP.

Surya Paloh mengatakan hingga saat ini belum melakukan pertemuan dan pembicaraan terkait koalisi Pemilu 2024 dengan PDIP.

Surya Paloh menyebut PDIP merupakan partai besar yang bisa mencalonkan siapa saja meski tanpa Nasdem.

Baca Juga: Terkait Kasus Brigadir J, Kalau Kata Kriminolog yang Meninggal Belum Tentu Korban

"Belum ada pertemuan, belum ada pembicaraan. Tapi yang saya tahu, bersama atau tanpa Nasdem, PDIP sudah bisa mencalonkan siapa yang diinginkan," kata Surya Paloh di Magelang, Senin (25/7/2022).

Disinggung apakah pada Pemilu 2024 NasDem akan kembali berkoalisi dengan PDIP, Surya Paloh menekankan tetap pentingnya rasa saling menghargai antarpartai politik.

"Kalau masalah PDIP, itu adalah rekan koalisi Partai Nasdem sampai hari ini dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin," ujarnya.

Dia menambahkan baik Nasdem dan PDIP memiliki satu keinginan yang sama, yakni tetap memutar roda pemerintahan secara efektif hingga akhir masa jabatan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Kalau hal lain-lain, itu saya pikir dialektika dan romantika kecil-kecilan saja," katanya.

Dalam kesempatan itu, Surya Paloh dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa (HC) bidang Sosiologi Politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB).

Baca Juga: Usai Sebut Aremania Bergaya Preman, Eh Ade Armando Kena Semprot Lagi: Manusia yang Selalu Buat Ulah!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Adrial Akbar

Advertisement

Bagikan Artikel: