Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

74 Jamaah Haji Wafat di Tanah Suci, 33 Ribu Sudah Dipulangkan ke Tanah Air

74 Jamaah Haji Wafat di Tanah Suci, 33 Ribu Sudah Dipulangkan ke Tanah Air Kredit Foto: Antara/Umarul Faruq
Warta Ekonomi, Jakarta -

Proses pemulangan jamaah haji berjalan lancar. Sejak 15 Juli 2022, sampai Rabu (27/7) sudah lebih 33 ribu jemaah yang telah kembali ke tanah air. Mereka tergabung dalam 83 kloter jemaah haji yang diberangkatkan.

" Dari 15 Juli sampai Rabu (27/7), sudah 33.212 jemaah yang kembali ke tanah air.," kata Stafsus Menteri Agama Wibowo Prasetyo di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Dia menjelaskan, total ada 45.096 jemaah dalam 114 kloter yang berangkat pada gelombang pertama. Mereka dipulangkan secara bertahap melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

"Proses pemulangan jemaah gelombang pertama ini akan berlangsung hingga 30 Juli 2022. Setibanya di tanah air. Mereka yang pulang juga sudah terkonfirmasi telah melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji," terang Wibowo.

Menurut dia, sampai Rabu (27.7), tercatat ada 74 jemaah haji Indonesia yang wafat di tanah auci. Sebanyak 27 jemaah wafat sebelum Armuzna, 16 jemaah wafat pada fase puncak haji Armuzna, dan 31 jemaah wafat pascaarmuzna.

"Penting bagi jemaah, untuk terus menjaga kesehatannya, terlebih jelang kepulangan ke tanah air," tandasnya.

Baca Juga: OJK Perluas Akses Keuangan Daerah Melalui TPAKD

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: