Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hasto Ogah Jadi 'Pembantu Jokowi', Pilih Bantu Megawati di PDIP

Hasto Ogah Jadi 'Pembantu Jokowi', Pilih Bantu Megawati di PDIP Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nama Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto sempat kencang dikabarkan akan mengisi posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Soal ini, Hasto  sudah memutuskan pilihan. Dia memilih karir di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ketimbang menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Hasto mengatakan sosok pengganti Tjahjo Kumolo di kursi Menteri MenPAN-RB sudah dibahas Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Namun, Hasto membantah dirinya yang disodorkan dan bakal dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menpan RB menggantikan Tjahjo Kumolo yang wafat awal Juli lalu.

"Nama-nama sudah dibahas. Siapa itu? Bukan saya, karena saya lebih memilih membantu Bu Megawati mengurus partai," kata Hasto, Kamis 28 Juli 2022.

Baca Juga: Elektabilitas Puan Maharani Bikin "Ngelus Dada", Pengamat: Dia Tidak Suka Pencitraan!

Siapa sosok Menpan RB yang bakal diusulkan Megawati ke Presiden Jokowi, Hasto enggan membocorkan. Selain masih suasana duka, dia beralasan penunjukkan menteri hak prerogatif presiden. 

"Pak Tjahjo (mantan) Sekjen (PDIP) senior, beliau sosok yang sangat baik. Pas beliau wafat kan kita tahu bagaimana ungkapan duka itu banyak sekali. Mohon dipahami masa berduka itu 40 hari," jelas Hasto.

Baca Juga: Anies Baswedan Sebut Formula E Bukan Program Gubernur, Guntur Romli: Sinyal Buat Anak Buah Siap-siap Jadi Korban?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: