Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Resmi Jadi Presiden Komisaris Baru, Sanjiv Mehta Bicara Inovasi dan Masa Depan Unilever Indonesia

Resmi Jadi Presiden Komisaris Baru, Sanjiv Mehta Bicara Inovasi dan Masa Depan Unilever Indonesia Kredit Foto: Unilever Indonesia.
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) menetapkan Sanjiv Mehta sebagai Presiden Komisaris baru menggantikan Hemant Bakshi. Efektif tergabung dalam Dewan Komisaris Unilever Indonesia per 28 Juli 2022, Sanjiv Mehta mengungkapkan pandangannya mengenai inovasi dan masa depan Unilever Indonesia di bawah kepemimpinan manajemen saat ini. 

Sanjiv Mehta menyampaikan bahwa bergabungnya ia dalam Unilever Indonesia menjadi tantangan tersendiri. Meski begitu, ia mengaku senang karena menjadi bagian dari Unilever Indonesia, di mana sebelumnya ia menjabat sebagai Presiden Direktur Hindustan Unilever Limited (HUL). 

Baca Juga: Unilever Indonesia Ungkap Peluang Akuisisi, Strategi Bersaing dengan Brand Skincare Tanah Air?

Unilever Indonesia, menurut Sanjiv Mehta, merupakan perusahaan besar yang memiliki masa depan menjanjikan, baik dari aspek bisnis maupun kontribusi bagi Indonesia. Hal itu ia yakini dengan mempertimbangkan optimismenya terhadap potensi kemajuan negara Indonesia di masa yang akan datang.

“Saya optimis dengan masa depan negara Indonesia. Masa-masa terbaik Indonesia akan datang, Indonesia akan memperbesar perekonomian, PDB akan tumbuh, dan ini kabar baik bagi Unilever Indonesia,” pungkas Sanjiv Mehta dalam wawancara eksklusif di Grha Unilever, Tangerang, Kamis, 28 Juli 2022. 

Keyakinan tersebut diperkuat dengan dukungan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dalam Unilever Indonesia. Dalam kesempatan yang sama, Sanjiv Mehta juga menyampaikan pendapatannya mengenai inovasi yang dapat mendorong pertumbuhan bisnis Unilever Indonesia. 

Bagi Sanjiv, inovasi artinya adalah mengubah apa yang bisa menjadi sesuatu yang luar biasa. Inovasi dapat hadir ketika Unilever memahami apa yang menjadi kebutuhan konsumen, namun Unilever Indonesia harus membuat hal itu menjadi sesuatu yang berbeda dan tidak mudah diduplikasi oleh kompetitor. Sanjiv Mehta juga menyebut, inovasi berarti bahwa Unilever Indonesia bisa menguasai rantai nilai di pasar sehingga tidak hanya terfokus pada produk, tetapi juga berkaitan dengan model bisnis. 

“Unilever Indonesia adalah perusahaan yang cukup inovatif. Unilever Indonesia punya sejarah prestasi yang baik dan banyak praktik yang berjalan sangat baik,” lanjutnya. 

Baca Juga: Norma Dasar Perjanjian Prabowo-Anies Terkait Pilpres Ternyata Batal, Ini Penyebabnya

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: