Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sempat Dapat Status Buronan, Mardani Maming Kasih Penjelasan: Saya Ziarah ke Wali Songo

Sempat Dapat Status Buronan, Mardani Maming Kasih Penjelasan: Saya Ziarah ke Wali Songo Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gagalnya penjemputan paksa Mardani Maming oleh KPK karena diketahui Maming tidak ada di lokasi penjemputan kini berbuntut panjang. Maming mendapat status buron atau DPO.

Meski demikian, Kini Mantan Bupati Tanah Bumbu tersebut menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Kamis (28/7).

Maming membantah dirinya kabur selama ini sampai dapat status DPO atau Buron. Dia mengaku melakukan ziarah ke Wali Songo.

Hal tersebut dilontarkan oleh Mardani Maming saat menghadiri panggilan tim penyidik untuk diperiksa di Gedung KPK, Jakarta pada Kamis (28/7).

Di gedung KPK, ziarah ke makam Wali Songo menjadi alasan tersangka dugaan suap pemberian izin usaha pertambangan (IUP) itu.

"Beberapa hari saya tidak ada, bukan saya hilang tetapi saya ziarah ke Wali Songo. Setelah itu balik tanggal 28 (Juli) sesuai janji saya dan saya hadir," kata Mardani di Gedung KPK, Jakarta, Kamis.

Baca Juga: Sempat Buron, Mardani Maming Menyerahkan Diri ke KPK, Eh Langsung "Protes": Saya Sudah Mengirimkan...

Sebelumnya diketahui dirinya telah mengirimkan surat ke KPK pada Senin (25/7) untuk menyampaikan akan menghadiri panggilan pada Kamis (28/7).

"Hari Selasa (26/7) saya dinyatakan DPO (daftar pencarian orang) dan pengacara saya hari Senin (25/7) menelepon penyidik KPK menyampaikan bahwa saya akan hadir tanggal 28 (Juli)," ujar Mardani.

Lebih lanjut, Mardani juga menjelaskan bahwa kasus yang menimpanya adalah murni masalah urusan bisnis.

Baca Juga: Sandiaga Uno Pilih Relakan Utang Anies Rp50 Miliar, Denny Siregar Ungkap Pengalaman Pahit Punya Teman Seperti Anies

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: