Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSI 'Sesak Dada' Liat Angka Putus Sekolah DKI Jakarta, Padahal Anies Mantan Menteri Pendidikan!

PSI 'Sesak Dada' Liat Angka Putus Sekolah DKI Jakarta, Padahal Anies Mantan Menteri Pendidikan! Kredit Foto: Pemprov DKI Jakarta
Warta Ekonomi, Jakarta -

DKI Jakarta menempati urutan pertama dalam jumlah angka putus sekolah dari tingkat sekolah dasar (SD) di Indonesia.

Hal tersebut membuat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) prihatin akan kenyataan tersebut.

Baca Juga: Sekali Muncul Langsung Nyatakan Dukungan, PSI Emang Tim Suksesnya Anies Baswedan!

"Bukan hanya prihatin, tapi bikin sesak dada, menyedihkan, angka siswa SD putus sekolah di DKI hampir empat kali lipat dibandingkan rata-rata nasional, bahkan lebih dua kali lipat dibandingkan Papua dan Papua Barat," kata Juru Bicara DPP PSI Furqan AMC, Jumat 29 Juli 2022.

Furqan menyebutkan bahwa angka yang disebutnya berdasarkan data yang dirilis oleh katadata.co.id pada akhir Mei 2022, menyebutkan bahwa angka putus sekolah siswa SD Jakarta tahun 2020/2021 sebesar 0,69 persen, sementara Papua Barat hanya 0,3 persen dan Papua hanya 0,28 persen, sedangkan rata-rata nasional hanya 0,18 persen.

Hal tersebut, dikatakannya mengkhawatirkan mengingat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta adalah yang tertinggi se-Indonesia, yakni pada 2021 saja sebanyak Rp62,3 triliun.

"APBD terbesar di Indonesia, kok bisa-bisanya siswa SD yang putus sekolah di DKI tertinggi di Indonesia?" ucap Furqan.

Dirinya heran apa yang kurang dari Ibu Kota terkait hal tersebut, dirinya bahkan ingatkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah mantan menteri pendidikan.

Baca Juga: PDIP Bakal Tercengang! Bukti Prestasi Anies Ada di Hati Warganya, Bukan Dimulutnya...

"Apa sih yang kurang buat DKI? Orang-orang pintar bejibun di DKI. Gubernurnya mantan Menteri Pendidikan, mau nyapres pula. Sekali lagi kok bisa angka putus sekolah siswa SD di DKI tertinggi di Indonesia? Ini kan Ibu Kota," kata Furqan AMC.

Baca Juga: Diserukan Boikot Gegara Hadiri Pertemuan Relawan Jokowi, Raffi Ahmad Ternyata Berhubungan dengan Anies di Pilkada DKI, Apa?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: