Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jubir Kremlin: Rusia dan Amerika Belum Sepakati Apa pun Soal Pertukaran Tahanan karena...

Jubir Kremlin: Rusia dan Amerika Belum Sepakati Apa pun Soal Pertukaran Tahanan karena... Kredit Foto: Reuters/Evgenia Novozhenina
Warta Ekonomi, Moskow -

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov pada Kamis (28/7/2022) mengatakan bahwa Rusia dan Amerika Serikat belum ada kata sepakat yang dicapai terkait pertukaran tahanan.

“Sejauh ini tidak ada kesepakatan,” kata Peskov kepada wartawan dalam menanggapi pertanyaan tentang rencana untuk menukar Viktor Bout warga negara Rusia dengan warga negara Amerika Brittney Griner dan Paul Whelan.

Baca Juga: Rusia Pamit dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, Amerika Merespons Begini

CNN melaporkan sebelumnya bahwa pemerintahan Biden menawarkan untuk menukar terpidana pedagang senjata Rusia Viktor Bout dengan dua orang Amerika.

Bout saat ini menjalani hukuman penjara 25 tahun dan Departemen Kehakiman AS telah menentang kemungkinan pertukaran.

Pada Rabu, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan negaranya telah membuat "proposal substansial" untuk mengamankan pembebasan dua orang Amerika yang dipenjara di Rusia.

“Pemerintah kami telah berkomunikasi berulang kali dan langsung mengenai proposal itu, dan saya akan menggunakan percakapan itu untuk menindaklanjuti secara pribadi, dan saya berharap, menggerakkan kami menuju resolusi,” tukas Blinken.

Baca Juga: KPK Tak Takut Dinilai Politis Bila Tersangkakan Anies Baswedan, Kalau Bersih Tak Perlu Risih: Berdasarkan Alat Bukti...

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: