Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wah! PSI Cium Dugaan Korupsi di Proyek Mahakarya Anies Baswedan, Gak Main-main!

Wah! PSI Cium Dugaan Korupsi di Proyek Mahakarya Anies Baswedan, Gak Main-main! Kredit Foto: Instagram/Grace Natalie
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  menyuarakan kecurigaannya terkait dengan robohnya pagar pembatas penonton dengan lapangan di Jakarta International Stadium (JIS).

"Ngeri! pagar pembatas stadion JIS ambrol. Saya curiga konstruksinya bermasalah. Dalam foto yang beredar kelihatan banget pagar itu rapuh," ujar Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dalam tayangan Cokro TV di YouTube, dilansir Jumat (29/07/2022).

Baca Juga: Serangan Balik Buat PSI, Anies Baswedan Keluarkan Bukti Kinerjanya, Gak Main-main!

Dirinya menyoroti bagaimana Anies Baswedan seperti hanya mendulang hasil dan tak mengikuti proses akan pembangunan JIS.

"Padahal stadion itu sudah direncanakan di zaman Pak Foke (Fauzi Bowo) kemudian dieksekusi sengketa lahannya oleh Pak Jokowi tahun 2014. Pada zaman Pak Djarot tahun 2017 dilakukan peletakan batu pertama. Bagian Anies mana? Ya itu bagian peresmian," sindirnya.

Lebih lanjut, dirinya menyoroti anggaran pembangunan JIS yang memakan dana sebesar Rp4,5 triliun, tapi hasilnya malah jauh dari harapan bahkan membahayakan seperti dalam peristiwa robohnya pagar pembatas.

"Orang yang datang ke sana itu untuk jingkrak-jingkrak meluapkan kebahagiaan. Mestinya standar pembangunannya harus maksimal dong. Berhubung ini terkait keselamatan banyak orang, mau tidak mau harus rewel," tegasnya.

Oleh karena itu, Grace mendorong perlu dilakukan investigasi oleh penegak hukum atas indikasi adanya penyelewengan dana pembangunan JIS yang bisa dilihat dari kualitas bangunannya.

"Duit 4,5 triliun masak kayak begitu hasilnya?" celetuknya.

Grace juga menyoroti kinerja pengawasan Anies sebelum bangunan stadion JIS diresmikan. Seharusnya sebagai pemimpin, Anies melakukan sidak sewaktu pengerjaannya dan melakukan evaluasi.

Baca Juga: PSI "Sesak Dada" Liat Angka Putus Sekolah DKI Jakarta, Padahal Anies Mantan Menteri Pendidikan!

"Kalaupun dilakukan sidak ya sekedar pencitraan politik," sindirnya.

Baca Juga: KB Bukopin Gandeng PPA Untuk Kelola Aset Berkualitas Rendah Senilai Rp 1,3 Triliun

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: