Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Wapres Harapkan Keutuhan Bangsa Semakin Diperkuat

Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Wapres Harapkan Keutuhan Bangsa Semakin Diperkuat Kredit Foto: Wapresri.go.id
Warta Ekonomi, Jakarta -

1 Muharam merupakan hari di mana Muslim di seluruh dunia merayakan Tahun Baru Islam. Di Indonesia, 1 Muharram 1444 Hijriah jatuh pada 30 Juli 2022 sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri.
 
Menyambut hari besar umat Islam tersebut, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengharapkan Muslim di Indonesia dapat memaknai Tahun Baru Islam ini sebagai momentum untuk berhijrah ke arah yang lebih baik lagi, baik sebagai pribadi, kelompok, maupun bangsa
 
“Karena hijrah tidak hanya diartikan sebagai pindah dari satu tempat ke tempat yang lain, melainkan hijrah adalah melakukan perubahan secara menyeluruh dari keadaan yang kurang baik menjadi baik dan bahkan menjadi lebih baik lagi,” ucap Wapres, Sabtu (30/07/2022), di Kediaman Resminya, Jl. Diponegoro No.2, Jakarta.

Baca Juga: Maruf Amin Dorong Inovasi Produk Sukuk Perlu Ditingkatkan
 
Lebih jauh Wapres menegaskan, agar di Tahun Baru Islam ini keutuhan bangsa Indonesa semakin diperkuat, baik melalui persaudaraan sesama muslim, sebangsa setanah air, maupun antarmanusia.
 
“Kita harus mampu untuk lebih memperkuat keutuhan dan kesatuan bangsa sebagai modal utama kelanjutan pembangunan nasional melalui penguatan ukhuwah Islamiah, ukhuwah wathaniah, dan ukhuwah insaniyah,” tegasnya.
 
Wapres pun mengimbau, agar seluruh Muslim di Tanah Air terus memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT), seraya memohon keselamatan bangsa.

Baca Juga: Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai di Jaringan ATM BCA

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: