Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Segera Melantai di Bursa Efek Indonesia, Blibli dan Tiket.com Bakal Merger

Segera Melantai di Bursa Efek Indonesia, Blibli dan Tiket.com Bakal Merger Kredit Foto: Website Blibli
Warta Ekonomi, Jakarta -

Blibli sebagai e-commerce bentukan PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum kini tengah berupaya memanfaatkan pasar publik untuk mengumpulkan setidaknya US$400 juta dalam penawaran umum perdana (IPO) yang akan dilaksanakan pada akhir bulan ini atau awal September 2022.

Dilansir dari DealStreetAsia, Senin (1/8/2022), pengusulan IPO sebelumnya telah dilaksanakan pada akhir Juni atau Juli. Rencananya, Blibli dan Tiket.com akan bergabug menjadi satu grup untuk melakukan IPO bersama.

Sama halnya dengan Blibli, Tiket.com dimiliki oleh PT Global Digital Niaga yang bergerak sebagai agen perjalanan online. Keduanya ini pun menjadi bagian dari Djarum Group yang mengendalikan bank sentral di Indonesia, Bank Central Asia dan juga merupakan salah satu perusahaan tembakau terbesar. Mandat IPO pun dalam hal ini dijalankan oleh PT BCA Sekuritas sebagai cabang perantara pedagang efek BCA.

Baca Juga: Bantu UMKM, Blibli Mitra Hadirkan Pembayaran Tempo Buat Pelaku Toko Kelontong

Salah satu faktor penting yang menentukan keberhasilan IPO adalah merger Blibli-Tiket.com, seperti yang dikatakan oleh seorang sumber dalam wawancara bersama DealStreetAsia, "mereka [Blibli] membutuhkan sesuatu yang menarik sebelum IPO, jadi hal pertama yang harus dilakukan adalah menyelesaikan proses merger."

Dalam proses ini, Blibli tidak memiliki kekhawatiran meskipun waktu IPO terjadi saat aksi jual saham teknologi global tengah berlangsung sebab ada dukungan dari Djarum Group dan juga BCA.

Baca Juga: Perbankan Diminta Alokasikan Capex Lebih Besar Untuk Tingkatkan Keamanan Digital

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: