Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elektabilitas Bikin 'Ngelus Dada', Relawan Puan Maharani Tetap Bermunculan, Pengamat: Perlawanan Terhadap Hasil Survei!

Elektabilitas Bikin 'Ngelus Dada', Relawan Puan Maharani Tetap Bermunculan, Pengamat: Perlawanan Terhadap Hasil Survei! Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penunjukkan Capres oleh PDIP masih ditunggu-tunggu oleh Publik. Meski nama Ganjar Pranowo jadi sosok kader dengan elektabilitas lembaga survei yang tinggi, diyakini PDIP akan mengusung Puan Maharani.

Kini Kelompok relawan untuk mendukung Ketua DPR RI tersebut muncul di Banten.

Koordinator Relawan Pejuang Puan Maharani Banten Dzakir Irham mengatakan, para relawan di Banten mendukung Puan Maharani maju sebagai calon presiden (capres) di 2024 mendatang. Deklarasi digelar di Pandeglang pada Minggu (30/7/22).

"Deklarasi rakyat ini menggambarkan situasi politik di Banten, di mana Puan Maharani mendapat tempat di sebagian besar kelompok tani, buruh, masyarakat desa, seluruh peserta deklarasi tidak ada satupun dari kader Parpol, murni masyarakat di tingkat bawah," tutur Dzakir dalam keterangannya, Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Elektabilitas Masih Bikin "Ngelus Dada", Pengamat Sebut PDIP Tetap Akan Mengusung Puan Maharani, Ini Alasannya, Simak!

Banten Selatan yang didominasi kelompok masyarakat agraris, kata dia, menyambut antusias munculnya nama Puan Maharani menjadi salah satu capres yang mulai ramai diperbincangkan publik.

"Banten juga terbukti ramah terhadap pemimpin perempuan, banyak pemimpin perempuan lahir di Banten, sehingga masyarakat punya perasaan berbeda ketika ada Puan Maharani sebagai kandidat Capres 2024, gerakan ini semoga diikuti masyarakat provinsi lain," katanya.

Pengamat politik dari Universitas Islam Syekh Yusuf Adib Miftahul menilai, kemunculan relawan di Banten merupakan bukti bahwa Puan Maharani sosok yang sebenarnya hadir dalam ingatan kolektif masyarakat.

Baca Juga: Mudahkan Nasabah, BRI Hadirkan Fitur Pembelian SBN di BRImo

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: