Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PKS Pasang Target yang Nggak Main-main di Pemilu 2024: Target Minimal...

PKS Pasang Target yang Nggak Main-main di Pemilu 2024: Target Minimal... Kredit Foto: Twitter PKS
Warta Ekonomi, Jakarta -

Manuver para aktor politik khususnya nama-nama yang dikabarkan kuat akan maju di Pilpres 2024 terus bisa dirasakan. Kini Komisi Pemilihan Umum telah membuka pendaftaran bagi partai politik yang siap berkontestasi di 2024.

Salah satu parpol yang sudah mendaftar adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

PKS mengungkapkan menargetkan memperoleh 15 persen suara nasional di pemilu 2024. Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan target perolehan nyaris dua kali lebih besar dari perolehan suara pada pemilu 2019 lalu itu merupakan amanah musyawarah nasional (munas).

"Jadi saya sebagai peserta partai dan seluruh jajaran DPP sejak musyawarah nasional kelima tahun 2020 sudah diamanahi untuk mencapai target minimal 15 persen," kata Syaikhu saat mendaftarkan ulang PKS sebagai peserta pemilu di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Senin (1/8/2022).

Target 15 persen suara nasional berarti setara 86 kursi DPR. Untuk mencapai target itu, Syaikhu salah satunya meminta anggota parlemen untuk bekerja maksimal di masing-masing daerah pemilihan.

Baca Juga: Lagi! Kader PSI Nyatakan Dukung Anies Baswedan, Analisis Rocky Gerung Tajam: Di dalam Dia Mulai Gerah!

"Oleh karena itu, kami insya allah akan terus mendesak khususnya di dapil-dapil yang masih kosong agar di 2024 akan mendapatkan kursi dan penambahan di dapil-dapil sekarang sudah ada," terangnya.

Selain itu, Syaikhu menekankan kerja-kerja politik pengurus DPP, DPW hingga DPC. Dia berharap dengan kehadiran kader PKS dari sejumlah perwakilan bisa menjadi sorotan untuk menyampaikan harapan bahwa Pemilu bisa berlangsung lancar.

Baca Juga: Kenyataan Pahit di Era Jokowi RI Masuk 100 Negara Termiskin di Dunia

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: