Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Magnet Politik Anies Sangat Kuat Terbukti Lewat Hal Ini, Pengamat: Membuat Pimpinan Parpol Meringankan Langkahnya

Magnet Politik Anies Sangat Kuat Terbukti Lewat Hal Ini, Pengamat: Membuat Pimpinan Parpol Meringankan Langkahnya Kredit Foto: Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Acara resepsi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat dihadiri oleh banyak tokoh politik nasional. Hal ini pun disoroti oleh Pengamat Komunikasi Politik Jamiluddin Ritonga.

Ia mengatakan kehadiran sejumlah pimpinan partai politik di pernikahan anak Anies Baswedan mengindikasikan Gubernur DKI Jakarta tersebut diterima mayoritas elite politik nasional.

Baca Juga: Duarrr... Anies Baswedan dan AHY Lewat! Hasil Simulasi Empat Pasangan, Prabowo dan Muhaimin Menang!

"Selain itu, Anies masih dinilai sebagai salah satu magnet politik di Tanah Air. Hal itu membuat pimpinan parpol meringankan langkahnya menghadiri pernikahan putri kesayangan Anies," katanya pada Sabtu (30/7/2022).

Meski kehadiran semua pimpinan parpol tersebut tidak dengan sendirinya akan mengusung Anies dalam Pilpres 2024. Di antara pimpinan parpol itu hadir semata mempererat silaturahim yang sudah terbina selama ini.

Prabowo dan Cak Imin misalnya, hadir di pernikahan anak Anies tampaknya hanya menjaga hubungan pertemanan dengan Anies. Ketua Umum Gerindra dan PKB tersebut hadir tidak bermaksud dalam konteks politik, apalagi mengaitkannya dengan Pilpres 2024.

"Prabowo dan Cak Imin tampaknya sudah satu hati untuk berkoalisi. Mereka tidak akan mengusung Anies pada Pilpres 2024," ujar dia.

Baca Juga: Yang Nggak Suka Anies Baswedan Jangan Kelojotan! Pengamat: Anies Salah Satu Magnet Politik Indonesia!

Berbeda halnya dengan Surya Paloh, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Shohibul Iman, kehadiran mereka tampaknya berkaitan dengan keinginan bersama Anies di Pilpres 2024.

Tiga petinggi Parpol ini tampaknya memanfaatkan momen pernikahan itu untuk menunjukkan kebersamaannya dengan Anies. Surya Paloh, AHY, dan Shohibul Iman ingin menyampaikan pesan bahwa Anies menjadi bagian dari mereka. Kehadiran mereka menjadi bentuk dukungan kebersamaan menuju Pilpres 2024.

Baca Juga: Bank Bjb Gandeng BPDP Kelapa Sawit Perluas Layanan Perbankan

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: