Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gilbert PDIP Kembali 'Teriak' Soal Formula E Jakarta, Anies Baswedan Mohon Pasang Kuping Baik-baik, Simak!

Gilbert PDIP Kembali 'Teriak' Soal Formula E Jakarta, Anies Baswedan Mohon Pasang Kuping Baik-baik, Simak! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kesuksesan Formula E Jakarta beberapa waktu lalu menjadi pengalaman baru untuk Indonesia terkait ajang balap mobil listrik.

Meski demikian, masih ada hal yang sampai sekarang disoroti sejumlah pihak. Anggota Komisi B DPRD DKI Gilbert Simanjuntak kembali meminta Pemprov DKI Jakarta mempublikasikan hasil audit penyelenggaraan balapan Formula E. Pasalnya, hingga kini audit penyelenggaraan Formula E tak kunjung terlihat. Padahal, Formula E sudah dua bulan berlalu. 

"Kepastian dilaksanakan atau tidak audit Formula E tidak jelas. Hingga saat ini hasil audit tak kunjung dipublikasikan, padahal perhelatan sudah selesai hampir 2 bulan. Kerugian yang terjadi akan jelas bila diaudit, sehingga tidak menjadi polemik. Kejujuran dan profesionalisme auditor diperlukan agar semua jelas," katanya dalam keterangannya, Senin (1/8/2022). 

Dia bahkan meminta audit dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Dia beralasan, BPKP mengerti dengan aturan yang terkait dengan penggunaan APBD. 

Baca Juga: Lagi! Kader PSI Nyatakan Dukung Anies Baswedan, Analisis Rocky Gerung Tajam: Di dalam Dia Mulai Gerah!

"Mereka memiliki wewenang untuk melihat semua hal yang berkaitan dengan penyelenggara seperti MoU awal di New York dan revisi yang di Singapura, kontrak dengan pihak lain, sumber biaya dan hal lainnya yang tidak dibuka ke DPRD," ujarnya. 

Dia mengatakan, audit penyelenggaraan Formula E itu penting untuk menyingkap hal-hal yang selama ini disorot publik. Termasuk asal dan sumber pembiayaan yang digunakan untuk menyukseskan penyelenggaraan Formula E. 

Baca Juga: Duh! Celetukan Novel Baswedan Soal Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri, Eh Malah Kena Batunya: Mbok Ya Ngaca, Dulu Nyinyirin...

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: