Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kader PSI Terang-terangan Dukung Anies Baswedan Nyapres, Pengamat: Kumpulan Anak Muda Masuk Angin

Kader PSI Terang-terangan Dukung Anies Baswedan Nyapres, Pengamat: Kumpulan Anak Muda Masuk Angin Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Politik dan Kebijakan Publik Kajian Politik Nasional Adib Miftahul membaca dukungan yang disalurkan beberapa kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada Anies Baswedan merupakan bentuk kekecewaan para anggota yang patah hati.

"Kader PSI yang secara terang-terangan dukung Anies Baswedan, saya kira memang barisan-barisan yang sakit hati. Ini biasanya terjadi dalam partai kita dari dulu," kata Adib pada Warta Ekonomi, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Lagi! Kader PSI Nyatakan Dukung Anies Baswedan, Analisis Rocky Gerung Tajam: Di dalam Dia Mulai Gerah!

Dia biasa menyebutnya dengan istilah "kutu loncat" terkait dengan dukung-mendukung. Selain itu, Adib juga memaparkan bahwa dukungan tersebut biasanya terjadi akibat kepentingan kader yang tidak terkoordinir oleh partai.

"Istilahnya ada kutu loncat, ini biasa. Kalau tidak terakomodir kepentingannya, dia pindah," kata Adib.

Maka, kata Adib, sangat disayangkan mengingat PSI yang masih seumur jagung, yang sering kali menggemborkan sebagai partai yang terbuka, integritas, dan melibatkan tokoh-tokoh tidak sesuai dengan ekspektasi awalnya.

"Kumpulan anak muda ini bisa jadi gampang masuk angin. Ini tadi, karena ketika kepentingan tidak terakomodir, mereka bisa dengan gampang pindah. Jadi ini sangat disayangkan," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, kader PSI Surya Tjandra secara terang-terangan mendukung Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024 mendatang. Mantan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang tersebut juga memaparkan bahwa dirinya sudah melihat kinerja Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Orang PSI Eks Wamen Nyatakan Dukung ke Anies Baswedan, Analisis Rocky Gerung Lebih Tajam dari Silet: Di dalam Dia Gerah, Makanya Keluar!

"Kerjaan saya kan ketemu kepala daerah hampir 32 provinsi. Dia (Anies) itu bisa menata, khusus untuk isu agraria dan pertanahan itu DKI ada hibah ke Kanwil Rp80 miliar untuk beresin sinkronisasi data. Data pembangunan secara umum dan data pertanahan, supaya gak tumpang tindih dan bisa solid," katanya, Kamis (28/7/2022).

Sementara itu, Mantan petinggi PSI Sunny Tanuwidjaja juga sempat menyatakan keberpihakan dirinya yang mendukung Anies Baswedan maju sebagai capres di Pemilu 2024 nanti.

Baca Juga: Bank Bjb Gandeng BPDP Kelapa Sawit Perluas Layanan Perbankan

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: