Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Analisis Rocky Gerung Bisa Bikin Panas Pendukung Anies Baswedan! Sebut Kemungkinan Anies Masuk Cengkraman Oligarki, Simak!

Analisis Rocky Gerung Bisa Bikin Panas Pendukung Anies Baswedan! Sebut Kemungkinan Anies Masuk Cengkraman Oligarki, Simak! Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagai sosok kandidat calon presiden (Capres) yang bahkan saat ini sering dikatakan terkuat di luar lingkar kekuasaan Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak pernah absen mendapat perhatian publik.

Elektabilitas yang selalu tinggi di beberapa lembaga survei juga menguatkan posisi Anies sebagai capres potensial di 2024.

Bagi para pendukung Anies atau setidaknya lewat narasi mereka, figur Anies tak jarang adalah anti tesis dari Jokowi yang mereka anggap penuh dengan kepentingan Oligarki. Anies dipercaya bisa membuat ketar-ketir segelintir orang yang berkuasa di “belakang layar”.

Baca Juga: Anies Baswedan Mohon Buka Kuping Lebar-lebar, Rocky Gerung Kasih Pesan Nggak Main-main untuk Anda: Harus Proaktif, Langsung Deklarasi!

Hanya saja, analisis berbeda diungkapkan pengamat politik Rocky Gerung. Lewat video di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky yang tadinya sedang membahas kemungkinan antara Megawati-PDIP atau Jokowi-Ganjar Pranowo yang akan dicengkram Oligarki, menyebut juga nama Anies Baswedan.

“Bisa juga dia (Oligarki) pindah juga ke Anies,” ujar Rocky di kanal Youtube miliknya, dikutip Selasa (2/8/22).

Bukannya tanpa alasan, menurut Rocky Oligarki tidak punya ideologi sehingga mereka hanya berpikir taktis terkait kepentingan bisnis mereka di Indonesia.

Untuk itu, potensi Anies Baswedan “Dipepet” oligarki juga masih ada, terlebih beberapa sosok yang diduga kuat punya hubungan dengan Oligarki akhir-akhir ini menyatakan mendukung Anies Baswedan. Salah satunya adalah eks tangan kanan Ahok yang juga Mantan Petinggi PSI, Sunny Tanuwidjaja.

Baca Juga: Bersumber Pendapat Febri Diansyah Soal Formula E, Penetapan Anies Sebagai Tersangka KPK Berpotensi Bukan Berdasarkan Hukum

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: