Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

'Bagaimana Mau jadi Cawapres, AHY Ngurus Demokrat Saja Amburadul'

'Bagaimana Mau jadi Cawapres, AHY Ngurus Demokrat Saja Amburadul' Kredit Foto: Instagram/agusyudhoyono
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS menilai mundurnya beberapa kader potensial Partai Demokrat di banyak daerah semakin membuktikan ketidakmampuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin Partai Demokrat.

"Sejak awal saya sudah memperkirakan akan terjadi kekisruhan di dalam internal Partai Demokrat pasca Musda Daerah (Musda) Provinsi dan Musyawarah Cabang (Kabupaten/Kota) karena melihat kepemimpinan AHY yang terkesan sangat tidak demokratis," kata Fernando dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2 Agustus 2022).

Ia menilai sistem pemilihan Ketua Partai Demokrat tingkat Provinsi dan tingkat Kabupaten/Kota tidak mutlak ada pada hasil Musda dan Muscab sehingga sangat berpotensi untuk dilakukan transaksional agar terpilih sebagai Ketua.

"Selain itu gaya kepemimpinan AHY yang memimpin Partai Demokrat seolah seperti perusahaan bukan sebagaimana layaknya sebuah organisasi," tegasnya.

"AHY sebaiknya jangan berharap akan bisa menjadi presiden atau wakil presiden, sedangkan memimpin Partai Demokrat saja tidak mampu atau bahkan menjadi amburadul dan berpotensi perolehan suaranya akan anjlok dari perolehan pemilu 2019," tandasnya.

Fernando menilai kalau Partai Demokrat masih mempertahankan AHY, sangat besar kemungkinan akan semakin ditinggalkan oleh para kadernya yang kecewa terhadap kepemimpinannya dan juga hasil Muscab.

Baca Juga: Hadapi Kendala Spin Off, OJK Tawarkan Bank Untuk Merger dan Cari Investor Strategis

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: