Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

NasDem Akui Makin Dekat dengan PKS dan Demokrat, Urusan Koalisi Ada di Tangan Surya Paloh

NasDem Akui Makin Dekat dengan PKS dan Demokrat, Urusan Koalisi Ada di Tangan Surya Paloh Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali mengakui bahwa komunikasi partainya dengan Demokrat dan PKS makin intensif. Hanya saja, belum ada keputusan resmi soal koalisi.

Hal itu dijelaskan Ahmad Ali setelah mendaftarkan partainya sebagai calon peserta Pemilu 2024 di KPU pada Senin (1/8). Dia menjelaskan bahwa wacana koalisi bersama Demokrat dan PKS akan ditentukan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Baca Juga: Peringatan Surya Paloh Menggelegar, Priyo: Cerita Cebong Vs Kadrun Memang Harus Segera Tutup Buku

"Itu jadi urusan ketua umum. Namun, kami terbuka komunikasi dengan semua partai politik," ujar Ahmad Ali.

Ahmad Ali mengungkapkan, kemungkinan NasDem berkoalisi dengan Demokrat dan PKS terbuka lebar. Bahkan, komunikasi dengan kedua parpol itu terjalin cukup intens.

"Kami juga harus mengakui sudah agak lebih maju komunikasinya dengan PKS dan Demokrat," tuturnya.

Meskipun demikian, Ahmad Ali mengakui belum ada arah keseriusan dalam koalisi tersebut. Dia menyebut saat ini pihaknya masih membuka peluang komunikasi yang lebih besar dengan semua partai politik, termasuk selain Demokrat dan PKS.

"Ya, belum ada kesepakatan untuk membangun koalisi," ujarnya.

Baca Juga: Efek Sebut AHY Jubir Koruptor, Giring Babak Belur Dicaci-maki: Kualitas Ketum Parpol Kok Kaya Buzzer, Cuitan Penuh Kebodohan!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: