Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sudah Akui Pancasila, Rocky Gerung Beber Pengalaman Mengisi Acara di Pesantren Abu Bakar Ba’asyir: Mereka Selalu Kasih…

Sudah Akui Pancasila, Rocky Gerung Beber Pengalaman Mengisi Acara di Pesantren Abu Bakar Ba’asyir: Mereka Selalu Kasih… Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendiri Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Ustaz Abu Bakar Ba'asyir menucuri perhatian setelah ada potongan video pernyataan dirinya mengakui Pancasila yang mana sebelumnya dirinya dikenal tidak mau mengakui.

“Indonesia berdasar Pancasila itu mengapa disetujui ulama, karena dasarnya tauhid, Ketuhanan Yang Maha Esa. Ini pun pengertian saya terakhir," kata Abu Bakar dalam video yang tersebar tersebut.

Mengenai hebohnya pernyataan Abu Bakar Ba'asyir soal Pancasila ini, Pengamat Rocky Gerung Angkat suara.

Lewat video di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky membagikan pengalmannya mendatangi pesasntren Al-mukmin Ngruki yang didirakn Abu Bakar Baa’syir.

Baca Juga: Analisis Rocky Gerung Bisa Bikin Panas Pendukung Anies Baswedan! Sebut Kemungkinan Anies Masuk Cengkraman Oligarki, Simak!

“Teman-teman di Ngruki itu senagaja mengundang saya untuk kita diskusi tentang hubungan antara agama dan negara. Saya terangkan di situ agama itu adalah kepastian komunitas tapi negara harus berdasarkan pada kesetraan akses pada keadilan," ujar Rocky melalui kanal Youtubenya, dikutip Rabu (3/8/22).

Rocky mengaku saat mengisi acara tersebut terjadi diskusi antara antara dirinya dan warga pesantren Ngruki sendiri.

Rocky pun juga mengakui argumentasi dari warga Ngruki juga rasional.

Baca Juga: Tak Berharap Pendeta Gilbert Bela Putranya, Samuel Hanya Harapkan Hal Ini: Seharusnya Seorang Pendeta Itu…

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: