Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Satu Suspek Cacar Monyet Dirawat di RS Jawa Tengah, Ganjar Bilang Ini...

Satu Suspek Cacar Monyet Dirawat di RS Jawa Tengah, Ganjar Bilang Ini... Kredit Foto: Reuters
Warta Ekonomi, Jakarta -

Satu kasus suspek cacar monyet teridentifikasi di Jawa Tengah. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, status pasien masih dicurigai cacar monyet.

“Kita masih pantau terus sampai hari ini. Kemarin ada yang bercirikan seperti itu, tapi masih didalami,” kata Ganjar. Beberapa waktu lalu, juga ditemukan pasien dengan gejala yang hampir sama dengan cacar monyet. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, hasilnya negatif.

Kini, ditemukan lagi pasien dengan tanda-tanda yang menyerupai gejala cacar monyet . Ganjar pun mengimbau masyarakat di Jawa Tengah tetap waspada. Ia berharap, pemerintah pusat memperketat berbagai pintu masuk ke Indonesia dari luar negeri.

“Kami meminta, karena ini pasti ada pengaruh dari luar, maka pintu masuk Indonesia masih butuh pengetatan-pengetatan dan checking menggunakan banyak peralatan agar kita bisa aman,” tegasnya.

Kepala Dinkes Jateng, Yunita Dyah Suminar mengatakan, pasien tersebut saat ini menjalani isolasi. Kondisinya juga masih dipantau secara intensif oleh pihak rumah sakit setempat.

Baca Juga: LPS Kerek Bunga Penjaminan Simpanan Rupiah dan Dolar di Perbankan

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: