Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Saran Pengamat untuk PDIP: Segera Deklarasikan Puan Maharani sebagai Capres 2024!

Saran Pengamat untuk PDIP: Segera Deklarasikan Puan Maharani sebagai Capres 2024! Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Saat ini, dukungan sukarelawan kepada Puan Maharani sebagai capres 2024 terus menguat di berbagai daerah. Hal itu menjadi sinyal jika orang nomor satu di Senayan itu disukai masyarakat dan diakui ketokohannya.

Karena hal itu, pengamat politik Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah lantas menyarankan PDIP segera mengambil sikap agar suara kader partai tidak terpecah saat mendukung capres 2024.

Baca Juga: Elektabilitas Bikin "Ngelus Dada", Puan Maharani Masih Punya Kekuatan Lain, Pengamat Singgung Nama Ganjar, Simak!

"Puan Maharani makin menunjukkan posisi ketokohannya di PDIP sebagai figur utama, dia tidak saja menjadi wajah baru Megawati, tetapi lebih kuat dari itu, yakni sebagai capres potensial PDIP," kata Dedi, Kamis (4/8).

Menurut Dedi, cucu Presiden RI pertama Soekarno itu menjadi magnet pemersatu di internal PDIP. Ketokohan Puan makin teruji seiring dengan munculnya dukungan pemilih di akar rumput.

"Keputusan partai soal capres juga akan sangat berpengaruh pada soliditas PDIP dan Puan layak diprioritaskan, mengingat dia merupakan trah Megawati dan posisinya saat ini pun strategis sebagai pimpinan partai," ucap Dedi.

Menurut dia, PDIP membutuhkan figur yang tetap dapat merekatkan keutuhan partai berlogo kepala banteng itu di masa yang akan datang pasca-Pilpres 2024. Dia menilai Puan adalah sosok perekat tersebut karena mewarisi trah biologis dan ideologis dari Soekarno.

Baca Juga: Kekuasaan Jokowi Berpotensi Lumpuh di 2022, Rocky Gerung: Tahun Kemarahan Sosial, Dua Tiga Orang Menteri Akhirnya...

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: