Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luwes dan Kreatif dalam Membuat Konten Positif

Luwes dan Kreatif dalam Membuat Konten Positif Kredit Foto: Unsplash/Kenny Eliason
Warta Ekonomi, Jakarta -

Transformasi digital membawa perubahan besar pada jenis pekerjaan dan bisnis yang berkembang saat ini. Netizen Indonesia bisa menggunakan media sosial secara lebih produktif dengan membuat konten-konten bermanfaat bagi orang dan mendapat berbagai peluang keuntungan.

Key Opinion Leader (KOL) dan Public Figure, Fanny Fabriana, mengatakan bahwa konten positif di media sosial membuka peluang usaha. Konten-konten ini berupa video, foto, hingga kata-kata. Temanya bisa beragam dan terpenting hal-hal disukai pengguna media sosial.

Baca Juga: Jangan Takut Akan Perubahan, Jadilah Pemain di Era Digital

"Kalau yang baru, biasanya masih ngulik. Tidak apa coba-coba. Yang kita suka banyak, yang penting apapun konten ditampilkan di media sosial memang kita suka," kata Fanny saat webinar Makin Cakap Digital 2022 untuk kelompok masyarakat di wilayah Kota Mojokerto, Jawa Timur, pada Rabu (3/8/2022), dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta.

Dengan tema yang disukai, netizen akan lebih luwes dan kreatif dalam membuat konten. Namun, tidak menutup kemungkinan seseorang menampilkan lebih dari satu tema. Hal ini biasa digunakan untuk mencari tahu apa yang disukai follower. Apalagi, kalau ingin menjadikan media sosial lebih bermanfaat untuk orang dan mendapat berbagai peluang.

Namun, Fanny mengingatkan, membuat konten banyak peminat sebaiknya tidak dijadikan target utama. Individu yang cakap digital lebih mengutamakan konten bermanfaat dan menarik sehingga terhindar dari beban ketika berkarya.

"Takutnya ketika peminat kurang, justru membuat kita drop. Jadi mendingan goal diganti membuat konten menarik dan bermanfaat. Karena kalau kita buat konten bermanfaat, secara otomatis ada peminatnya," kata Fanny.

Pengguna internet di Indonesia pada tahun 2021 mengalami peningkatan, We Are Social mencatat kini pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta pengguna dengan 170 juta penggunanya menggunakan media sosial. Dapat dikatakan, pengguna internet mencapai 61.8% dari total populasi Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: