Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Habib Rizieq Dinilai Masih Berpengaruh, Bakal Dukung Antitesis Rezim Presiden Jokowi

Habib Rizieq Dinilai Masih Berpengaruh, Bakal Dukung Antitesis Rezim Presiden Jokowi Kredit Foto: Twitter/Habib Rizieq
Warta Ekonomi, Jakarta -

Habib Rizieq Shihab (HRS) dinilai masih memiliki kekuatan mengarahkan pilihan politik umat Islam di Indonesia. Eks Imam Besar FPI itu diyakini masih miliki kekuatan dalam memengaruhi kontestasi Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia Democratic Policy, Satyo Purwanto.

Baca Juga: Refly Harun Blak-blakan Alasan "Marathon" Bahas Brigadir J yang Tewas di Rumah Ferdy Sambo, Kematian Pengawal Habib Rizieq Disinggung

"Kemungkinan besar dia akan mengubah konfigurasi aliansi parpol jika berperan sebagai influencer dalam Pemilu 2024," ujar Satyo kepada GenPI.co, Kamis (4/8).

Menurut Satyo, HRS akan mendukung capres dan cawapres yang mau bersepakat dengan agenda rehabilitasi personal mantan imam besar FPI tersebut.

"Capres yang kemungkinan didukung HRS juga perlu mengembalikan harkat dan martabat ulama," tuturnya.

Satyo menduga pihak yang didukung HRS berpotensi menjadi antitesis dari rezim Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dirinya juga menduga kelompok tersebut akan muncul dari berbagai latar belakang, mulai dari akar rumput masyarakat sampai orang-orang di parlemen.

Baca Juga: Efek Sebut AHY Jubir Koruptor, Giring Babak Belur Dicaci-maki: Kualitas Ketum Parpol Kok Kaya Buzzer, Cuitan Penuh Kebodohan!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: