Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Capres yang Didukung KIB Pasti Sudah Dikomunikasikan dengan Presiden Jokowi

Capres yang Didukung KIB Pasti Sudah Dikomunikasikan dengan Presiden Jokowi Kredit Foto: Twotter/Arsul Sani
Warta Ekonomi, Jakarta -

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mengaku belum memutuskan calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024. Dijelaskan Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani, ketika nanti sudah ada keputusan tersebut, KIB akan mengomunikasikannya secara informal kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kendati demikian, ia tak mengungkapkan apa yang akan dikomunikasikan KIB kepada Jokowi terkait capresnya. Namun, ia memastikan bahwa pihaknya akan menyampaikan sosok yang didukung sebagai capres kepada Jokowi.

Baca Juga: Habib Rizieq Dinilai Masih Berpengaruh, Bakal Dukung Antitesis Rezim Presiden Jokowi

"Ya disampaikanlah, kalau dilaporkan kan kesannya parpol itu subkoordinatnya Pak Jokowi, tidak gitu juga lah. Pasti disampaikan," ujar Arsul di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Di samping itu, ia mengamini jika Jokowi memang sering bersama dengan nama-nama yang kerap disebut sebagai sosok potensial untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024, baik itu sosok yang berada di dalam Kabinet Indonesia Maju maupun pejabat publik lainnya.

Karena hal tersebutlah, banyak pihak yang menyebut bahwa Jokowi meng-endorse atau mempromosikan sosok tertentu. Hal tersebut dipandang Arsul sebagai sesuatu yang memang dilakukan oleh Jokowi.

Baca Juga: Negara Super Power Mini Bukan Sembarangan Mini, Andika Perkasa Beri Dukungan!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: