Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mau Saingi Grab, AirAsia Tawari Gaji Rp10 Juta Per Bulan untuk Kurir Antar Makanan dan Barang

Mau Saingi Grab, AirAsia Tawari Gaji Rp10 Juta Per Bulan untuk Kurir Antar Makanan dan Barang Kredit Foto: Reuters/Lai Seng Sin
Warta Ekonomi, Jakarta -

AirAsia SuperApp yang berbasis di Malaysia menawarkan gaji minimun RM3.000 atau sekira Rp10 juta (Rp 3.343/RM) per bulan dan status karyawan tetap untuk seluruh pengemudi online pengantaran makanan (AirAsia Food) dan barang (AirAsia Xpress).

Tawaran pekerjaan ini pun datang dengan benefit yang cukup menggiurkan. Tan Sri Tony Fernandes, Chief Excecutive AirAsia mengungkapkan bahwa selain gaji pokok, pada pengemudi juga nantinya akan mendapatkan fasilitas seperti rekening tabungan Employee Providence Fund (EPF), Social Security Organizations (Sosco), jaminan kesehatan, cuti tahunan, serta tunjangan perjalanan.

Dilansir dari MalayMail pada Jumat (5/8/2022), Fernandes mengatakan bahwa potensi dari pertumbuhan pengemudi nantinya akan menguntungkan perusahaan untuk menjadi salah satu perusahaan besar yang dapat menyaingi Grab dan FoodPanda.

Baca Juga: East Venture Jakarta Beri Kucuran Dana ke Startup Mantan Eksekutif Grab

“Saya tidak berpikir kami memiliki rencana untuk menghentikan sementara kebijakan perekrutan kami saat ini karena kami ingin tumbuh. Sekarang kami memiliki 20 driver permanen dan kami akan mencari lebih banyak lagi di masa depan,” tuturnya.

Sebagai CEO perusahaan, ia percaya bahwa karyawan-karyawan dan para pekerja yang nantinya akan bergabung menjadi bagian dari timnya itu adalah aset terbesar dan merupakan kunci kesuksesan perusahaan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: