Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dua Perusahaan Milik Konglomerat Hary Tanoesoedibjo Segera Merger? Ini Pengakuan Terbaru dari Manajemen!

Dua Perusahaan Milik Konglomerat Hary Tanoesoedibjo Segera Merger? Ini Pengakuan Terbaru dari Manajemen! Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Global Mediacom Tbk (BMTR) dan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) adalah dua perusahaan milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo yang dikabarkan akan merger. Kabar tersebut mengemuka sejak pekan lalu, tepatnya sejak RUPS BMTR pada 28 Juli 2022.

Corporate Secretary BMTR, Abuzzal Abusaeri, mengungkapkan bahwa wacana merger BMTR dan MNCN mencuat di tengah diskusi mengenai upaya meningkatkan harga saham BMTR. Salah satu upaya yang dipertimbangkan manajemen adalah dengan melakukan pemotongan chain listing melalui merger antara BMTR dan MNCN. 

Baca Juga: Bakal Jadi Mertua Kevin Sanjaya, Konglomerat Hary Tanoesoedibjo Siapkan Masa Depan Baru Bagi Perusahaan Miliknya

"Latar belakangnya adalah adanya diskusi dalam RUPS berkaitan dengan harga saham BMTR," jelasnya dalam keterbukaan informasi, Jumat, 5 Agustus 2022.

Abuzzal menambahkan, manajemen saat ini berencana untuk mengeloaborasi lebih lanjut dengan membentuk tim kasian secara internal. Tim tersebut nantinya akan mempelajari berbagai kemungkinan mengenai merger dua perusahaan MNC Group itu. Untuk diketahui, BMTR merupakan pemegang saham utama dalam MNCN dengan persentase mencapai 52,67%.

"Rencana merger masih perlu ditindaklanjuti dengan kajian atau simulasi-simulasi, termasuk simulasi terhadap kinerja operasional dan keuangan perusahaan yang tentunya diharapkan akan bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan," tegasnya lagi.

Ia menambahkan, hingga saat ini BMTR masih dalam tahap pendalaman dan elaborasi sehingga belum dapat disampaikan proses definitif berkaitan dengan rencana tersebut. Meski begitu, Abuzzal meyakini tidak ada informasi yang memengaruhi kelangsungan usaha dan harga saham BMTR.

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: