Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gak Cuma Mutasi Ferdy Sambo, Jenderal Listyo Akan Hadirkan 'Kejutan Lain' Soal Kasus Brigadir J

Gak Cuma Mutasi Ferdy Sambo, Jenderal Listyo Akan Hadirkan 'Kejutan Lain' Soal Kasus Brigadir J Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tempuh langkah tegas dengan memutasi belasan perwira Polri lainnya terkait dengan kasus kematian Brigadir Joshua alias Brigadir J.

Langkah tersebut langsung menjadi sorotan sejumlah pihak tersebut Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan.

Baca Juga: Ungkit Soal UU TPKS, Kuasa Hukum Istri Ferdy Sambo Terkait Kasus Brigadir J: Kami Mohon...

Dirinya menyoroti hal tersebut lantaran Irjen Ferdy Sambo masuk daftar nama-nama tersebut.

Menurut Edi, langkah yang diambil Kapolri merupakan bentuk ketegasan jenderal bintang empat itu demi membuktikan Polri transparan dalam menangani kasus tersebut.

"Kapolri tidak main-main, ingin semua transparan. Apa yang dilakukan Polri, artinya Polri juga tidak mau kalau misalnya ada anggota yang tidak menjalankan tugasnya secara profesional," kata Edi kepada JPNN.com, Jumat (5/8).

Edi pun menduga ada upaya-upaya tidak profesional dilakukan polisi dalam menangani kasus tersebut.

Selain itu, Edi juga menduga ada polisi yang berusaha menghalangi proses penyelidikan dan penyidikan kasus Brigadir J.

Baca Juga: Pengacara Ungkap Kondisi Istri Ferdy Sambo: Masih Terguncang dan Trauma Berat!

"Misalnya terjadi, kami minta Kapolri agar diproses secara hukum. Kalau ada unsur pidana, proses mereka sesuai hukum yang ada," ujar eks Komisioner Kompolnas itu.

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: