Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sandiaga Targetkan 4,4 Juta Lapangan Pekerjaan Hingga 2024

Sandiaga Targetkan 4,4 Juta Lapangan Pekerjaan Hingga 2024 Kredit Foto: Kemenparekraf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan pihaknya menargetkan 4,4 juta lapangan pekerjaan dari usaha ekonomi kreatif (ekraf) pada 2024 mendatang.

"Kami memiliki target penciptaan 1,1 juta lapangan kerja di tahun ini dan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024. Kami sangat optimistis," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan dalam upaya menciptakan lapangan kerja, pelaku ekonomi kreatif harus mengedepankan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Terutama yang diunggulkan seperti produk kriya, kuliner, dan fashion.

Selain itu, juga harus membentuk digital marketing sebagai terobosan baru agar penjualan prouknya bisa meningkat lagi. Sandi menuturkan saat ini bahan pokok semua naik, karena itu semua sektor harus bergandengan tangan, dan ekonomi kreatif menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi.

“Kita ingin produk UMKM ini harus masuk dalam ekonomi digital maka dengan itu saya yakin bahwa pada 2024 4,4 juta lapangan kerja tercipta,”Ujarnya.

Baca Juga: Tarif Baru ke Komodo Disambut Mogok Kerja, Ini Respon Sandiaga Uno

Menurutnya beberapa permasalahan pelaku ekonomi kreatif seperti pengurusan izin hingga bantuan sarana prasarana akan terus difasilitasi sehingga bisa lebih mudah untuk memasarkannya.

Baca Juga: Jokowi Digugat ke Pengadilan Negeri Soal Dugaan Ijazah Palsu saat Pilpres 2019, Kalau Terbukti: Ngeri! Berarti Mereka...

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: