Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenkominfo Buat Pertemuan dengan Dubes Hungaria, Ini yang Direncanakan

Kemenkominfo Buat Pertemuan dengan Dubes Hungaria, Ini yang Direncanakan Kredit Foto: Kominfo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bekerja sama dengan Duta Besar Hungaria untuk Indonesia di sektor teknologi dan talenta digital. Menkominfo Johnny G Plate memaparkan bahwa dalam pertemuan tersebut, dirinya banyak mendiskusikan kerja sama terkait Cyber Security Digital Talent dan teknologi baru 5G.

Dia mengungkapkan, Pemerintah Hungaria juga tertarik untuk andil dalam kerja sama infrastruktur 5G. Selain itu, dia juga memaparkan bahwa ada beberapa kerja sama yang telah terjalin antara Hungaria dan Indonesia seperti Business Forum.

Baca Juga: Tingkatkan Daya Saing Global, Kominfo Dorong Pelaku UMKM Papua Masuk ke Ekosistem Digital

"Kita ingin melanjutkan kolaborasi itu, juga ada Digital Success Program visit delegasi Indonesia yang direncanakan akan dilakukan pada 11 Agustus 2022, pekan depan," kata Johnny dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/8/2022).

Selain itu, Johnny juga memaparkan bahwa kedua pihak akan bertukar pandangan terkait potensi kerja sama di bidang aplikasi dan informatika. Dalam kerja sama tersebut, jelasnya, Pemerintah Indonesia sangat menyambut baik.

"Indonesia sedang giat-giatnya untuk melakukan akselerasi tranformasi digital. Nah, Pemerintah Hungaria juga menawarkan untuk kita bisa kerja sama di program Digital Talent, khususnya untuk Advanced Digital Skill, yaitu kerja sama dengan universitas-universitas yang ada di Hungaria, guna melengkapi kolaborasi yang sudah ada antara Kominfo dengan berbagai perguruan tinggi di tingkat dunia saat ini," jelas dia.

Duta Besar Hungaria untuk Indonesia, H. E. Lilla Karsay, menyatakan saat ini sudah ada dua proyek kerja sama berbasis teknologi yang telah dijalin dengan Indonesia dan sedang dalam tahap implementasi.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan