103 Perusahaan dengan Digital Marketing Terbaik Kantongi Penghargaan IGDMA 2022 oleh Warta Ekonomi
Perkembangan industri 4.0 membuat transformasi digital menjadi suatu keniscayaan bagi keberlangsungan suatu bisnis. Hal ini seiring dengan makin tingginya tingkat penetrasi internet di Indonesia, yang tercatat sebesar 64,8% pada 2018 kemudian menjadi 77,02% pada 2022. Terlebih, dengan adanya serangan pandemi tiga tahun belakangan yang akhirnya berdampak pada pergerseran perilaku konsumen.
Sejumlah kondisi tersebut membuat ekosistem digital menjadi suatu pasar yang menjanjikan. Artinya, perusahaan perlu beradaptasi dengan tren digital, salah satunya dengan memahami bagaimana pemasaran di lingkup digital dilakukan.
Baca Juga: Andil dalam Pengentasan Kemiskinan, Warta Ekonomi Apresiasi 95 Perusahaan dengan CSR Terbaik
Berangkat dari situasi ini, Warta Ekonomi ingin memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang mampu berdaptasi dan menjalankan pemasaran digital atau digital marketing dengan cara yang inovatif dan solutif. Apresiasi tersebut diwujudkan melalui ajang penghargaan Indonesia Grand Digital Marketing Awards 2022.
“Saat ini penetrasi konsumen di Indonesia sudah sangat tinggi. Penjualan online terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Volume transaksi digital banking dari tahun ke tahun cenderung mengalami peningkatan. Artinya, kebiasaan kita bertransaksi digital sudah melekat di masyarakat,” kata Muhamad Ihsan, CEO Warta Ekonomi Group, dalam sambutannya di Indonesia Grand Digital Marketing Awards 2022, Kamis (4/8/2022).
“Oleh karena itu, Warta Ekonomi merasa perlu mengadakan acara ini karena fenomena ini harus kita hargai dan sorot agar perusahaan-perusahaan dapat memanfaatkannya untuk kebangkitan ekonomi kita agar come back stronger,” tambahnya.
Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan mengatakan pemasaran digital tak dimungkiri membantu perusahaan bertahan di tengah krisis pandemi. Perusahaan menerapkan pemasaran digital pada sistem operasinya, mulai dari pengenalan hingga penjualan produk. Penyesuaian ini pada akhirnya mengubah efektivitas bisnis, optimalisasi, hingga pengalaman konsumen di lintas saluran.
“Hal tersebut mendorong perusahaan mampu mengikuti kesehariaan konsumen menggunakan platform perusahaan yang memadai, adaptif, hingga interaksi yang responsif. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh perusahaan yang hari ini mendapat penghargaan,” ujar Mendag.
Adapun dalam ajang penghargaan ini, Warta Ekonomi memilih 103 perusahaan yang berhasil beradaptasi dengan ekosistem digital melalui sistem pemasaran digital yang baik.
Kategori: Bank Konvensional
PT Bank Central Asia Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Integrated Digital Campaign
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Convenient Digital Platforms Development
PT Bank DBS Indonesia sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Valuable Social Media Content
PT Allo Bank Indonesia Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Attractive Advertising Content Digital
PT Bank Seabank Indonesia sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Accesible Business Collaboration Campaign
PT Bank Digital BCA sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The User Friendly Applications
PT Bank UOB Indonesia sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Customer Needs Oriented
PT Bank CIMB Niaga Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Integrated Customer Care Strategy
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Informative and Insightful Content
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Comprehensive Customer Solution
PT Bank Mayapada International Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for Branding Strategy Promotion in Social Media
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Systematic Multi-Platform Campaign
Kategori: Asuransi Jiwa
PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Healthcare Awareness Content
PT ASURANSI JIWA ASTRA sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Provision Interactive Content
PT Sun Life Financial Indonesia sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Incredible Health Education Content
PT Prudential Life Assurance sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Attractive Family Education Content
PT BNI Life Insurance sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for Branding Strategy Promotion in Social Media
PT Asuransi Allianz Life Indonesia sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Informative and Insightful Content
Kategori: Asuransi Umum
Asuransi Astra sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for Branding Strategy Promotion in Social Media
PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Interactive Education Content
PT BRI Asuransi Indonesia sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Financial Education Campaign
Kategori: Multifinance
PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Convenient and Secure Customer Data
PT Mandiri Utama Finance sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Accessible and Applicative Digital Financial Solutions
PT Bussan Auto Finance sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Customer Engagement Campaign
Kategori: Teknologi Keuangan atau Fintech
PT Visionet Internasional (OVO) sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Interactive Social Media Promotion
PT Investree Radhika Jaya (Investree) sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Interactive Education Content
PT Bank Amar Indonesia Tbk (Tunaiku) sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Compatible Customer Solution
PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Practical Banking Platform-System
PT Pintar Inovasi Digital (Asetku) sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Comprehensive Customer Solution
PT Sejahtera Lunaria Annua (KoinWorks) sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Complex Digital Marketing Content
PT Kredit Pintar Indonesia sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Financial Education Campaign
Kategori: Industri Jasa Telekomunikasi dan Media
PT Telekomunikasi Selular sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Interactive Social Media Content
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Indihome) sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Social Media Customer Services
PT XL Axiata Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Branding Strategy in Social Media
PT Indosat Ooredoo Hutchison sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for Inclusive Marketing Campaign
PT Smartfren Telecom Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for Entertaining Social Media Campaign
PT Web Marketing Indonesia (rumah123.com) sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Compatibility Social Media Content
Kategori: Industri Kesehatan
PT Prodia Widyahusada Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Incredible Health Education Content
Baca Juga: Inovasi Jadi Kunci, Warta Ekonomi Beri Penghargaan ke Brand yang Inovatif melalui IMBCA 2022
PT Kimia Farma Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Massive Partnership Digital Platform
PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Strategic Use of Social Media
PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Informative and Insightful Content
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Aldi Ginastiar
Tag Terkait: