Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Teten Masduki : IPO, Puncak UMKM Naik Kelas

Teten Masduki : IPO, Puncak UMKM Naik Kelas Kredit Foto: Humas Kemenkop-UKM
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyatakan puncak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) naik kelas adalah ketika bisa menjadi perusahaan publik dengan melakukan penawaran sahamnya kepada masyarakat (Initial Public Offering/IPO).

Pernyataan itu disampaikan ketika dirinya mengapresiasi PT Sari Kreasi Boga Tbk, UMKM produsen kebab, karena berhasil melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan menjadi bukti bahwa UMKM yang dikelola dengan baik bakal mampu naik kelas.

"Perusahaan yang memiliki kode saham RAFI ini awalnya adalah UMKM yang terkenal dengan brand Kebab Turki Baba Rafi. Sebelum menjadi perusahaan besar seperti saat ini, PT Sari Kreasi Boga Tbk hanya berjualan dengan gerobak di pinggir jalan," ujar Teten dalam sambutan acara Opening Bell di BEI Jakarta, kemarin.

Selaku pembina UMKM, dirinya mengaku gembira karena telah bertambah UMKM yang bisa melantai di bursa. Kini, peluang UMKM untuk naik kelas hingga mampu IPO dinilai makin besar.

"Dengan suksesnya PT Sari Kreasi Boga Tbk melakukan aksi korporasi IPO, diharapkan menjadi pemantik bagi UMKM lainnya agar terus melakukan inovasi dan mengelola usahanya dengan baik. Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM menegaskan siap memberikan pendampingan dan dukungan bagi UMKM agar bisa naik kelas," Ucapnya.

Teten menambahkan pemerintah selalu memberikan kemudahan dan dukungan terhadap UMKM agar terus bertumbuh. Dukungan yang telah diberikan seperti kemudahan akses pembiayaan, kemudahan perizinan, hingga akses pasar.

Baca Juga: Medsos Hingga WhatsApp Tim Redaksi Narasi Diretas, Sosok Ini Dicurigai Pelakunya

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: